Jum'at, 19 Oktober 2018, 15:05

thumbnail

Studi Kolaborasi Pengembangan Wawasan MAN Insan Cendekia Paser KALTIM dengan MAN 3 Malang

Selasa, 14 November 2017, 09:39

Kota Malang (MAN 3) - Madrasah Aliyah Negeri 3 Malang mendapatkan kunjungan dari MAN Insan Cendekia Paser Kalimantan Timur. Kunjungan ini dilaksanakan pada hari sabtu hingga Senin  11-13 Nopember 2017. Rombongan MAN Insan Cendekia Paser Kalimantan Timur berjumlah 55 orang terdiri dari 50 siswa dan 5 guru pendamping.

Pada hari pertama mereka belajar tentang kegiatan non akademik. Dalam hal ini mereka belajar tentang pengelolaan organisasi siswa intra sekolah, organisasi santri mahad, organisasi ekskul dan program olimpiade. Siswa-siswi MAN IC Paser sangat terkesan dengan prestasi MAN 3 Malang. Oleh sebab itu mereka banyak belajar dengan siswa secara langsung dengan harapan kedepan dapat memperoleh prestasi seperti yang diperoleh oleh siswi-siswi MAN 3 Malang.

Pada hari berikutnya siswa-siswi MAN IC Paser belajar langsung tentang kegiatan akademik. Siswa yang terdiri dari 48 orang jurusan IPA dan 7 orang jurusan IPS langsung bergabung ke kelas-kelas. Mereka berkolaborasi belajar bersama dimulai dari pembelajaran pagi hingga   siang hari. Pada kesempatan ini mereka terlibat langsung dalam pembelajaran yang dilaksanakan oleh MAN 3 Malang. Harapan mereka dengan terlibat langsung dalam pembelajaran bisa memperoleh pengalaman yang akan diterapkan  kemudian di tempat mereka. Dengan demikian terwujudlah slogan “maju bersama hebat semua”.(Budi Widodo)

Editor : hans/isn/mn

Bagikan ke Teman Anda :

Dibaca Oleh 284 Pengunjung