Jum'at, 19 Oktober 2018, 15:02

thumbnail

Siswa Kelas XII MAN 1 Mojokerto Laksanakan Simulasi UNBK

Selasa, 14 November 2017, 09:00

Kab. Mojokerto (MAN 1 Mojokerto) - Sesuai dengan jadwal Sebanyak 471 Siswa kelas XII MAN 1 Mojokerto pagi ini, senin (13/11) melaksanakan simulasi I UNBK.  Simulasi UNBK yang pertama di tahun ajaran 2017-2018 ini menggunakan 5 ruangan dan berlangsung dalam 3 sesi.  Simulasi UNBK akan berlansung selama 3 hari, untuk hari senin pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia dan Matematika, hari selasa Bahasa Inggris, Fisika/Geografi/Antropologi/Tafsir, hari  rabu Kimia dan Biologi (IPA) ; Ekonomi dan Sosiologi (IPS) ; Sastra Indonesia dan Bahasa Asing (BHS) ; Fikih dan Hadis (Keagamaan).

Menurut kepala MAN 1, Budi Prayitno, “Ujian Nasional sebgai penilaian pada pendidikan dasar dan menengah tetap dilakuakan meskipun penentuan kelulusan tidak ditentukan lagi melalui Ujian Nasioal. Tetapi  hal ini tidak boleh dianggap remeh, Nilai Ujian Nasional tetap menjadi penentu dalam melanjutkan ke pendidikan jenjang selanjutnya,”

Pada tahun pelajaran ini dipastikan bahwa Sistem Ujian Nasional resmi menggunakan sistem UNBK dikarenakan Puspendik telah resmi mengeluarkan jadwal simulasi 1 UNBK  Tahun 2018 untuk semua tingkat SMK/SMA/MA dan SMP/MTs.  Bagi Madrasah yang pada tahun sebelumnya sudah melaksanakan diharapkan untuk mempersiapkan data dan perangkat komputer agar pelaksanaan simulasi berjalan dengan lancar tidak ada kendala. menginput data peserta simulasi UNBK dan mengecek perangkat komputer masih beroprasi dengan baik atau tidak sangat perlu dilakukan guna menganstispasi terjadinya error pada komputer. (bung)

Editor : hans/isn/mn

Bagikan ke Teman Anda :

Dibaca Oleh 84 Pengunjung