Jum'at, 19 Oktober 2018, 15:01

thumbnail

Kasi PendMa Buka PERGAMA VI Tahun 2017 KKM MI Gempol

Selasa, 14 November 2017, 08:47

Kab. Pasuruan (PendMa) - Dalam rangka memupuk jiwa kepemimpinan, kemandirian dan berkarakter bagi siswa siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI),  Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kecamatan Gempol menyelenggarakan kegiatan Perkemahan Penggalang Madrasah ( Pergama) ke VI tahun 2017 dengan tema Semangat, Kompak dan Berprestasi, Senin (13/11) pada pukul 16.00 WIB.

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang biasa dilaksanakan 2 tahun sekali dengan harapan agar siswa siswi di lingkungan KKMI Gempol untuk disiplin, dan ketrampilan yang dibekali dengan kemampuan iman dan taqwa. Hadir dalam upacara pembukaan PERGAMA kasi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama kabupaten Pasurian, H. Didik Heriadi.

Menurut Kasi PendMa, untuk memiliki moral dan karakter ada setiap penggalang pramuka harus memiliki pertama nilai Integritas, makanya setiap siswa Pramuka harus memiliki jiwa kejujuran, tanggung jawab dan kemandirian. Kedua memiliki Profesional, punya kematangan diri dan ilmu pengetahuan yang tinggi, ketiga Inovatif, Kreativitas tiada henti, keempat tanggung jawab merupakan mental kesatria untuk bertanggung jawab atas segala resiko dan kelima adalah Keteladan, adalah sikap pemimpin untuk memberikan contoh nilai nilai kebaikan.

"Kelima pesan dari Motto Kementerian Agama itu mempunyai pesan luhur untuk dijadikan bekal dalam kegiatan Pergama VI ini, karena karakter dan moral menjadi dilatih sejak dini di bangku madrasah tercinta", pesan Didik.

Dalam kegiatan tersebut juga disertai penyematan tanda peserta sebagai bukti kegiatan Pergama ke VI tahun 2017 dimulai dan dilaksanakaan selama 3 hari 2 malam yang diikuti oleh siswa siswi kelas VI se Kecamatan Gempol, terang kepala MIN 2 Pasuruanyang juga ketua KKMI Gempol Nur Cholifah. (emen/raf)

Editor : hans/isn/mn

Bagikan ke Teman Anda :

Dibaca Oleh 132 Pengunjung