logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014, Nikah di KUA GRATIS, di Luar KUA Membayar Rp 600 ribu, Disetorkan Langsung ke Bank, ZONA INTEGRITAS KUA, Tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan Jika Terbukti!. Anda ingin Umrah? Pastikan 5!!! Pasti Travelnya, Pasti Jadwalnya, Pasti Terbangnya, Pasti Hotelnya, Pasti Visanya.

Kasi PendMa Buka PERGAMA VI Tahun 2017 KKM MI Gempol

Selasa, 14 November 2017, 08:47
Kasi PendMa saat terima laporan dari pemimpin apel pembukaan PERGAMA

Kab. Pasuruan (PendMa) - Dalam rangka memupuk jiwa kepemimpinan, kemandirian dan berkarakter bagi siswa siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI),  Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kecamatan Gempol menyelenggarakan kegiatan Perkemahan Penggalang Madrasah ( Pergama) ke VI tahun 2017 dengan tema Semangat, Kompak dan Berprestasi, Senin (13/11) pada pukul 16.00 WIB.

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang biasa dilaksanakan 2 tahun sekali dengan harapan agar siswa siswi di lingkungan KKMI Gempol untuk disiplin, dan ketrampilan yang dibekali dengan kemampuan iman dan taqwa. Hadir dalam upacara pembukaan PERGAMA kasi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama kabupaten Pasurian, H. Didik Heriadi.

Menurut Kasi PendMa, untuk memiliki moral dan karakter ada setiap penggalang pramuka harus memiliki pertama nilai Integritas, makanya setiap siswa Pramuka harus memiliki jiwa kejujuran, tanggung jawab dan kemandirian. Kedua memiliki Profesional, punya kematangan diri dan ilmu pengetahuan yang tinggi, ketiga Inovatif, Kreativitas tiada henti, keempat tanggung jawab merupakan mental kesatria untuk bertanggung jawab atas segala resiko dan kelima adalah Keteladan, adalah sikap pemimpin untuk memberikan contoh nilai nilai kebaikan.

"Kelima pesan dari Motto Kementerian Agama itu mempunyai pesan luhur untuk dijadikan bekal dalam kegiatan Pergama VI ini, karena karakter dan moral menjadi dilatih sejak dini di bangku madrasah tercinta", pesan Didik.

Dalam kegiatan tersebut juga disertai penyematan tanda peserta sebagai bukti kegiatan Pergama ke VI tahun 2017 dimulai dan dilaksanakaan selama 3 hari 2 malam yang diikuti oleh siswa siswi kelas VI se Kecamatan Gempol, terang kepala MIN 2 Pasuruanyang juga ketua KKMI Gempol Nur Cholifah. (emen/raf)

Editor : hans/isn/mn



Editor : pasuruankab

Berita Terkait

Sosialisasi Gerakan PPT-PPA Dan Anti Kekerasan Berlangsung Di MAN 2 Pasuruan

Jum'at, 17 November 2017, 09:55

Kabupaten Pasuruan (MAN 2) - Untuk kali kedua Madrasah Aliyah Negeri 2 Pasuruan (MAN 2) menerima paket sosialisasi Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (PPT_PPA). Hal ini seakan men...

Duta MTsN 1 Pasuruan Siap Action Kompetisi Robotik Madrasah Tingkat Nasional

Jum'at, 17 November 2017, 10:08

Kab. Pasuruan (MTsN 1 Pasuruan) – Dalam rangka Kompetisi Robotik Madrasah yang diadakan oleh Direktorat Jedral Pendidikan Islam Kementerian Agama RI yang bertempat di Indonesia Convention Exhibi...

Sosialisasikan Program Kegiatan Akhir, MTsN 6 Undang Orang Tua Siswa Kelas IX

Kamis, 16 November 2017, 08:34

Kab. Pasuruan (MTsN 6) – Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Pasuruan (MTsN Pohjentrek) menyelenggarakan agenda Silaturrahmi Bersama Orang Tua Siswa Kelas IX MTs Negeri 6 Pasuruan, hal ini adalah dalam...

MTsN 6 Laksanakan Pelatihan Operasional Bagi Proktor Dan Teknisi Madrasah Se KKMTs Pohjentrek

Kamis, 16 November 2017, 09:09

Kab. Pasuruan (MTsN 6) - Pelatihan Operasional Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk Proktor dan Teknisi Madrasah swasta se Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (KKMTs) MTsN 6 Pasuruan kemarin s...