logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014.

Kasi PendMa Buka PERGAMA VI Tahun 2017 KKM MI Gempol

Selasa, 14 November 2017, 08:47
Kasi PendMa saat terima laporan dari pemimpin apel pembukaan PERGAMA

Kab. Pasuruan (PendMa) - Dalam rangka memupuk jiwa kepemimpinan, kemandirian dan berkarakter bagi siswa siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI),  Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kecamatan Gempol menyelenggarakan kegiatan Perkemahan Penggalang Madrasah ( Pergama) ke VI tahun 2017 dengan tema Semangat, Kompak dan Berprestasi, Senin (13/11) pada pukul 16.00 WIB.

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang biasa dilaksanakan 2 tahun sekali dengan harapan agar siswa siswi di lingkungan KKMI Gempol untuk disiplin, dan ketrampilan yang dibekali dengan kemampuan iman dan taqwa. Hadir dalam upacara pembukaan PERGAMA kasi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama kabupaten Pasurian, H. Didik Heriadi.

Menurut Kasi PendMa, untuk memiliki moral dan karakter ada setiap penggalang pramuka harus memiliki pertama nilai Integritas, makanya setiap siswa Pramuka harus memiliki jiwa kejujuran, tanggung jawab dan kemandirian. Kedua memiliki Profesional, punya kematangan diri dan ilmu pengetahuan yang tinggi, ketiga Inovatif, Kreativitas tiada henti, keempat tanggung jawab merupakan mental kesatria untuk bertanggung jawab atas segala resiko dan kelima adalah Keteladan, adalah sikap pemimpin untuk memberikan contoh nilai nilai kebaikan.

"Kelima pesan dari Motto Kementerian Agama itu mempunyai pesan luhur untuk dijadikan bekal dalam kegiatan Pergama VI ini, karena karakter dan moral menjadi dilatih sejak dini di bangku madrasah tercinta", pesan Didik.

Dalam kegiatan tersebut juga disertai penyematan tanda peserta sebagai bukti kegiatan Pergama ke VI tahun 2017 dimulai dan dilaksanakaan selama 3 hari 2 malam yang diikuti oleh siswa siswi kelas VI se Kecamatan Gempol, terang kepala MIN 2 Pasuruanyang juga ketua KKMI Gempol Nur Cholifah. (emen/raf)

Editor : hans/isn/mn



Editor : pasuruankab

Berita Terkait

Kunjungan Alumni MAN IC Serpong Jadi Angin Segar Siswa Baru MAN IC Pasuruan

Jum'at, 20 Juli 2018, 11:18

Kab. Pasuruan (MAN IC) - Tepuk riuh penuh kegembiraan dan kebanggaan sontak terdengar memenuhi ruangan saat panitia MATSAMA memperkenalkan 2 orang alumni MAN IC Serpong yang saat ini berstatus mahasis...

Siswa Baru MAN 2 Pasuruan Mendapat Materi Pendidikan Anti Radikalisme Di MPLS

Jum'at, 20 Juli 2018, 11:25

Kab. Pasuruan (MAN 2) - Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di semua jenjang pendidikan madrasah biasanya dilaksanakan selama 3 hari sejak 16 s/d 18 Juli 2018 meski ada beberapa madrasah yang ma...

Kasubbag TU Dan Kasi PHU Orang Pertama Penerima Pengiriman Kopor CJH Kab. Pasuruan

Jum'at, 20 Juli 2018, 14:36

Kab. Pasuruan (PHU) – Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan menjadi orang pertama yang menerima pengiriman kopor calon ja...

Kasi Kesiswaan Dan Kasi PendMa Ajak Siswa MAN IC Pasuruan Untuk Tunjukkan Eksistensi

Kamis, 19 Juli 2018, 09:30

Kab. Pasuruan (Pendama) - Suatu keistimewaan dan kebanggaan bagi siswa MAN IC Pasuruan, di awal masuk tahun ajaran baru mereka selalu mendapat support dan motivasi langsung dari Kasi Kesiswaan Kanwil ...