logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014.

Kemenag Gelar Rakor Pembentukan TIM PMP-ZI

Selasa, 14 November 2017, 08:07
Suasana Rakor di ruang Kepala Kemenag

Kota Blitar (Inmas) – H. Ngudiono Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Blitar memimpin rapat koordinasi (rakor) tentang persiapan menghadapai Penilaian Mandiri Pembangunan (PMP) Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). PMPZI ini hasil Koordinasi  Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK) guna membentuk Tim pembangunan Zona Integritas (ZI).

Seluruh pejabat Kemenag yang terdiri dari para Kepala Seksi, Kepala KUA, Kepala Madrasah hadir untuk mengikuti pengarahan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Blitar tersebut pada Senin (13/11) di ruang kepala.

Dalam penyampaiannya H. Ngudiono mengatakan, “Bahwa pembangunan Zona Integritas tidaklah mudah diberikan kepada setiap instansi di Kementerian Agama Kab./Kota.”. Akan tetapi penetapannya semuanya melalui prosedur yang benar yaitu mereka menerjunkan tim pemantau Zona Integritas Pusat yang melakukan survey lapangan terlebih dahulu, Hasil rapat ini akan dijadikan upaya pembentukan tim yang anggotanya terdiri dari seluruh PNS.

Selain itu, beban kerja ini tidak ditumpuhkan kepada satu orang saja namun menjadi tanggung jawab bersama. dimana update line alamatnya sudah dibagikan ke peserta bimtek analisis jabatan dan sosialisasi e-PMP-ZI dari satker Kementerian Agama Kab./Kota.

Harapan kita kedepan Kemenag Kota Blitar dapat mencapai sasaran ZI tersebut haruslah sesuai dengan Peraturan Menteri PAN dan RB No. 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani dilingkungan Instansi Pemerintah.

“Predikat Menuju WBK adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja.”, tegasnya. Sedangkan predikat WBBM adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang sebelumnya telah mendapat predikat Menuju WBK dan memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan penguatan kualitas pelayanan publik, terangnya. (moza)

Editor : hans/isn/mn



Editor : blitarkota

Berita Terkait

Rampak Kendang Tandai Pembinaan Kakanwil di Kota Blitar

Rabu, 24 Januari 2018, 09:32

Kota Blitar (Inmas) – Rampak Kendang menjadi salah satu bagian dalam acara ‘Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Blitar Oleh H. Syamsul Bahr...

Gebyar Penggalang MTsN 1 Tahun 2018

Selasa, 23 Januari 2018, 10:56

Kota Blitar (Inmas) – MTs Negeri 1 Kota Blitar menggelar acara Gebyar Penggalang Ke - XIV Se-Blitar Raya dan Tulungagung Open Tahun 2018 yang diikuti oleh 320 peserta. Sebuah kegiatan tahuna...

MTsN 1 Raih Banyak Thropy di FPM 2018

Selasa, 23 Januari 2018, 11:11

Kota Blitar (Inmas) – Siswa/siswi MTs Negeri 1 Kota Blitar meraih berbagai piagam dan penghargaan dalam event Festival Pelajar Muslim (FPM) Ke - III se-Eks Karesidenan Kediri Tahun 2018 yang...

Rakor Penyuluh Agama Islam Kemenag Kota Blitar

Kamis, 18 Januari 2018, 00:15

Kota Blitar (Inmas) – Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kemenag Kota Blitar menggelar acara rapat koordinasi (rakor). Kegiatan tersebut diikuti oleh para Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF),...