logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014, Nikah di KUA GRATIS, di Luar KUA Membayar Rp 600 ribu, Disetorkan Langsung ke Bank, ZONA INTEGRITAS KUA, Tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan Jika Terbukti!. Anda ingin Umrah? Pastikan 5!!! Pasti Travelnya, Pasti Jadwalnya, Pasti Terbangnya, Pasti Hotelnya, Pasti Visanya.

Ka Kankemenag Sidoarjo Berikan Bimbingan Pranikah Catin

Senin, 13 November 2017, 20:34

Kab Sidoarjo (Inmas) - Untuk mempertinggi mutu perkawinan dengan mewujudkan keluarga sakinah menurut agama islam, hari senin sejumlah 60 pasang calon pengnatin ikut bimbingan perkawinan pranikah di aula kantor Kemenag kab Sidoarjo jalan monginsidi 3 sebagai penyelenggara kegiatan adalah seksi  Bimas .

"Untuk mengarungi kehidupan berumahtangga, diperlukan kematangan, baik secara fisik, mental maupun pengetahuan yang cukup. Di sanalah diperlukan adanya bimbingan khusus, yaitu bimbingan yang diberikan kepada calon mempelai, sebagai bekal memasuki kehidupan baru tersebut," lapor H Khaidar Kasi Bimas islam saat pembukaan kegiatan .

H Achmad Rofi’i, orang nomor satu di lingkungan Kemenag Sidoarjo dalam paparannya menjelaskan perkawinan merupakan ikatan lahir bathin antara seorang pria dengan seorang wanita sebagai suami isteri dengan tujuan membentuk keluarga (rumah tangga) yang bahagia dan kekal berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa. jika sudah berumah tangga nanti sebaiknya di jaga dengan sebaik mungkin serta binalah rumah tangga itu dengan berdasarkan syariat islam agar dapat membentuk keluarga sakinah mawaddah warohmah.

"Dalam upacara  akd nikah biasanya juru camera menggiring kita agar berfoto foto lebih dahulu , seharusnya mempelai pengantin mengupayakan  terlebih dahulu  mahar harus diberikan apapun bentuknya baik kecil atau besar .” ujar Gus Rofi’i.

Selanjutnya, beliau menambahkan bahwa ada beberapa  cara agar keluarga itu bisa awet dan utuh yaitu landasi rumah tangga dengan ajaran Islam, diniati dengan ibadah,  saling menghargai dan memberikan kasih sayang, memelihara kepercayaan terhadap pasangan, dan selalu mensyukuri baik terhadap pasangan maupun rezeki yang di dapatkan, jangan mudah tersulut emosi apalagi sampai mengeluarkan kata kata cerai.

Narasumber H Arwani, H.Khoidar, H Zaim Afshoh, Susi faizah, acara berlangsung selama dua hari kedepan. (IM2)

Editor: isn/hans/mn

 

 



Editor : sidoarjo

Berita Terkait

Wakil Bupati Sidoarjo Serahkan Piagam Penghargaan Kepada Kepala MTsN 4 Sidoarjo

Kamis, 16 November 2017, 01:23

  Kab. Sidoarjo (MTsN 4) - Rabu (15/11) bertempat di Pendopo Alun-alun Sidoarjo yang beralamatkan di Jalan Cokronegoro No. 1 Sidoarjo telah berkumpul seluruh peserta upacara sekaligus para u...

MTsN 4 Sidoarjo Beri Reward Kepada Regu Senam UKS Seri II dan Tim Booth Germas

Kamis, 16 November 2017, 02:05

  Kab. Sidoarjo (MTsN 4) - Selasa (14/11) bertempat di Warung Remaja yang beralamatkan di Jalan Raya Kebaron No. 53 Kebaron Sidoarjo tepat pukul 13.30 WIB hadir Regu Senam UKS Seri II yang t...

Tim Jurnalis MTsN Krian Raih Juara Tiga My Super Teacher Zetizen UBS 2K17 Jawa Pos

Kamis, 16 November 2017, 22:40

Kab. Sidoarjo (MTsN Krian) - Rabu (15/11) tim MTsN Krian yang terdiri dari sembilan siswa yakni Putri, Salsa, Nikita, Lintang, shindy, Bella, Hikmal dan Bintang dan satu guru Marfuatin Nafiah atau yan...

MIN 1 Sidoarjo Juara II Lomba Dongeng

Rabu, 15 November 2017, 12:35

Kab. Sidoarjo (MIN 1) - Satu lagi prestasi yang membanggakan yang diraih oleh siswi MI Negeri 1 Sidoarjo yaitu Juara II lomba Mendongeng Tingkat SD/MI se-Kabupaten Sidoarjo yang diselenggarakan oleh P...