logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014.

MTsN 2 Tuban Laksanakan Pelihan Ketua OSIS

Selasa, 31 Oktober 2017, 12:48

Kab. Tuban (MTsN 2 Tuban) - Setelah melalui berbagai tahapan panjang dalam pemilihan ketua dan wakil ketua (Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) tahun pelajaran 2017/2018 akhirnya hari ini senin  (30/10) di halaman madrasah dilakasanakan pelantikan ketua dan wakil ketua serta pengurus terpilih. Dengan mengusung Tema pemilihan demokrasi pemuda membangun bangsa semoga calon pemimpin masa depan yang di mulai dari kepemimpinan OSIS dapat mengimplentasikannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Acara pelantikan  dibuka tepat pukul 7:00 WIB yang diikuti seluruh siswa beserta bapak ibu guru dan staf tata usaha serta berlangsung  dengan hikmad, setelah di buka dengan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan pembacaan ayat ayat suci Al Qur’an, acara  dilanjutkan dengan pengambilan janji bagi seluruh pengurus OSIS yang baru, serta dilantik langsung oleh kepala madrasah. Dalam penanda tanganan berita acara serah terima pengurus yang lama kepada pengurus baru  kepala madrasah didampingi oleh waka kesiswaan dan rohiawan.

Dalam sambutan sebagai inspektur upacara kepala madarasah Lujeng menyampaikan pentingnya pemimpin yang tidak hanya pandai mengumbar janji pada saat kampanye , tetapi juga harus memwujudkan semua janji kampanye  dalam sebuah program yang selaras dengan program madrasah.

“Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh pengurus yang telah purna melaksanakan tugas sebagai pengurus OSIS tahun 2016/2017 dengan sebaik baiknya, toh misalkan ada kekurangan kami berharap kepada pengurus yang baru dilantik untuk meneruskan semua program yang belum bisa diselesaikan pengurus di tahun kemarin” Harap kepala madrasah setelah melantik pengurus baru.

Sebelum acara pelantikan ini, diajang tahunan ini ada  4 pasangan calon (Paslon) yang berkompetisi untuk memprebutkan jabatan “politik” pimpinan tertinggi OSIS di Madrasah Negeri 2 Tuban. Empat paslon tersebut antara lain calon nomor urut 1 Lu’lu ul Maknun dan Syaifulloh Ismail, nomor urut 2 Zakia Hamidah berpasanagan dengan Faidya Shalma NBU, nomor urut 3 Dini Umi Habibah dan Riska Auliatun Nadia  sedangkan nomo urut terakhir  Lidya Nur Faidah berpasangan dengan Aina Shofi Kumala. Untuk mempercantik paslon  setiap peserta memakai pakaian adat daerah.

Akhirnya setelah melakukan melalalui prosen yang sangat demokratis terpilih pasangan calon nomor urut 1 Lu’lu ul Maknun dan Syaifulloh ismail sebanyak  192 suara dan berhak untuk mempin OSIS pada periode 2017/2018.,sedangakan  nomor urut 2 Zakia Hamidah yang berpasangan dengan Faidya Shalma NBU memperoleh 180 suara, nomor urut 3 Dini Umi habibah dan Riska Auliatun Nadia sebanyak 132 suara  sedangkan nomor urut terakhir  Lidya Nur Faidah berpasangan dengan Ana Shofi Kumala sebanyak  104 suara.

Sementara itu Hakimatus Zaidyah selaku panitia kegiatan menyampaikan bahwa tahapan proses pemilihan sebelumnya antara lain dilakukan penjaringan bakal calon dari kelas  7 dan 8, tahab selanjutnya dilaksanakan Test tulis dan wawancara tentang kepemimpinan untuk calon yang diajukan wali kelas dan yang lolos serta memenuhi syarat  di sahkan sebagai calon ketua wakil ketua. Untuk menambah ketangkasan calon dalam berdiplomasi/berdiskusi tepatnya hari Jumat kemarin (13/10) dilaksanakan debat kandidat yang di dampingi oleh pengurus OSIS yang lama.  “Kami berharap seluruh keluarga madrasah berpatisipasi dengan memberikan hak suara dalam kegiatan ini,  tak lupa kami kami juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan pesta demokrasi tahunan ini dan hari ini adalah puncak kegiatan pengesahan dan pelantikan pengurus OSIS masa hikmad 2017/2018” cetusnya

Diakhir acara ditutup dengan doa semoga semua pengurus OSIS yang baru dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan visi dan misi madrasah. (sa)

 

Editor : hans/ian/mn

 

 



Editor : admin

Berita Terkait

Bimbingan Haji Massal II oleh Kemenag Tuban

Rabu, 18 Juli 2018, 09:45

Selasa 17 Juli 2018 bertempat di gedung Graha Sandya PT. Semen Gresik Tuban. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban melangsungkan acara Bimbingan Manasik Haji Massal II yang di ikuti oleh 1.01...

Kemenag Tuban Peringati Nuzulul Qur'an dengan Santuni PTT dan Guru RA

Senin, 04 Juni 2018, 11:26

Kab. Tuban (inmas) - Kamis (31/5), Kemenag Tuban mengadakan kegiatan  peringatan nuzulul quran dan pentasyarufan dana Baznas Kab. Tuban melalui UPZ Kankemenag Kab. Tuban. Acara yang berlangsung d...

Pelantikan Pejabat Fungsional Di KanKemenag Kab. Tuban

Kamis, 31 Mei 2018, 12:02

Kab. Tuban (Inmas) - Bertempat di aula Kankemenag Kab. Tuban Kamis (31/5) di adakan Pelantikan Pejabat Fungsional di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban. Adapun yang di lantik ad...

Kepala Kemenag Lantik Dua Kepala MTsN

Jum'at, 25 Mei 2018, 15:18

Kab. Tuban (Inmas) - Jumat (25/5) pukul 13.30 di aula Kankemenag Kab. Tuban di selenggarakan acara pelantikan Pejabat Fungsional di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Tuban. Acara ini di hadiri ...