logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014, Nikah di KUA GRATIS, di Luar KUA Membayar Rp 600 ribu, Disetorkan Langsung ke Bank, ZONA INTEGRITAS KUA, Tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan Jika Terbukti!. Anda ingin Umrah? Pastikan 5!!! Pasti Travelnya, Pasti Jadwalnya, Pasti Terbangnya, Pasti Hotelnya, Pasti Visanya.

Tim Penguji Kompetensi GTT PAI Lakukan Koordinasi

Jum'at, 13 Oktober 2017, 07:26
H. Kanzul Fathon saat memimpin koordinasi GTT PAI

Kota Blitar (Pakis) – Tim Penguji Kompetensi Guru Tidak Tetap (GTT) Pendidikan Agama Islam (PAI) Kantor Kementerian Agama Jenjang SD dilingkungan Dinas Pendidikan (Dikda) Kota Blitar melakukan koordinasi dengan sekolah-sekolah yang GTT GPAI-nya baru mengikuti uji kompetensi di Kemenag.

Tim Penguji Kompetensi GTT Jenjang SD yang mengikuti kegiatan ini diantaranya: H. M. Kanzul Fathon Kasi Pakis, Fata Anshori Pegawai pada Seksi Pakis serta dua orang Pengawas Pendidikan Agama Islam (PPAI) yakni Hj. Nurul Hidajati dan Hj. Elok Susiana. 

H. M. Kanzul Fathon pada Kamis (12/10) mengatakan, rangkaian Uji Kompetensi GTT GPAI telah dilakukan terhadap beberapa GTT GPAI dari sekolah-sekolah berbeda. Meliputi Uji kompetansi pedagogis, sosial, kepribadian dan spriritual yang termasuk di didalamnya tentu saja ada uji keabsahan dokumen/ijazah, micro teaching, kemampuan membuat RPP, praktik ibadah, baca tulis Al Qur'an dan lain-lain.

Koordinasi yang kita lakukan ini terutama untuk mengkomunikasikan hal-hal yang memang secara teknis tidak bisa dituliskan. Terutama tentang harapan-harapan Kemenag pada GTT GPAI yang ada di Kota Blitar. Ada cukup banyak hal kita komunikasikan diantaranya tentang kepedulian GTT GPAI itu pada keberadaan madin dilingkungannya, keaktifannya pada giat hari besar Islam, dan lain-lain.

“Semoga standar yang kita berikan ini akan semakin menambah kebaikan pada hasanah pendidikan di Kota Blitar,” ujar Kasi Pakis. (moza)

Editor : mn



Editor : blitarkota

Berita Terkait

Classmeeting MTsN I Kota Blitar

Jum'at, 15 Desember 2017, 10:15

Kota Blitar (Inmas) – MTs Negeri I Kota Blitar menggelar acara classmeeting selesai pelaksanaan ujian semester ganjil tahun ajaran ini. Kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan selama 7 hari i...

Medan Sulit, Kepala KUA Keki Sunggi Bantuan Untuk Warga

Jum'at, 15 Desember 2017, 10:16

Kota Blitar (Inmas) – Karena medan yang sulit dalam giat ‘Bhakti Sosial HAB Kemenag Ke-72 Tahun 2018 Kota Blitar’, Kepala KUA Kec. Kepanjenkidul (Keki) terpaksa harus menyunggi bantu...

Kapokjaluh Pimpin Penyerahan Bantuan Bencana Alam Pacitan

Jum'at, 15 Desember 2017, 10:18

Kota Blitar (Inmas) – Umi Ni’maturrohmah –Ketua Kelompok Kerja Penyuluh (Kapokjaluh) Kantor Kementerian Agama Kota Blitar memimpin rombongan Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) ke...

H. Ngudiono Buka SBQ Tingkat SMP se-Kota Blitar

Jum'at, 15 Desember 2017, 10:19

Kota Blitar (Inmas) – H. Ngudiono -Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Blitar membuka acara ‘Seni Baca Al Qur’an (SBQ) Tingkat SMP se-Kota Blitar Dalam Rangka HAB Kemenag Ke-72 Tahu...