Sabtu, 20 Oktober 2018, 18:45

thumbnail

Tim Penguji Kompetensi GTT PAI Lakukan Koordinasi

Jum'at, 13 Oktober 2017, 07:26

Kota Blitar (Pakis) – Tim Penguji Kompetensi Guru Tidak Tetap (GTT) Pendidikan Agama Islam (PAI) Kantor Kementerian Agama Jenjang SD dilingkungan Dinas Pendidikan (Dikda) Kota Blitar melakukan koordinasi dengan sekolah-sekolah yang GTT GPAI-nya baru mengikuti uji kompetensi di Kemenag.

Tim Penguji Kompetensi GTT Jenjang SD yang mengikuti kegiatan ini diantaranya: H. M. Kanzul Fathon Kasi Pakis, Fata Anshori Pegawai pada Seksi Pakis serta dua orang Pengawas Pendidikan Agama Islam (PPAI) yakni Hj. Nurul Hidajati dan Hj. Elok Susiana. 

H. M. Kanzul Fathon pada Kamis (12/10) mengatakan, rangkaian Uji Kompetensi GTT GPAI telah dilakukan terhadap beberapa GTT GPAI dari sekolah-sekolah berbeda. Meliputi Uji kompetansi pedagogis, sosial, kepribadian dan spriritual yang termasuk di didalamnya tentu saja ada uji keabsahan dokumen/ijazah, micro teaching, kemampuan membuat RPP, praktik ibadah, baca tulis Al Qur'an dan lain-lain.

Koordinasi yang kita lakukan ini terutama untuk mengkomunikasikan hal-hal yang memang secara teknis tidak bisa dituliskan. Terutama tentang harapan-harapan Kemenag pada GTT GPAI yang ada di Kota Blitar. Ada cukup banyak hal kita komunikasikan diantaranya tentang kepedulian GTT GPAI itu pada keberadaan madin dilingkungannya, keaktifannya pada giat hari besar Islam, dan lain-lain.

“Semoga standar yang kita berikan ini akan semakin menambah kebaikan pada hasanah pendidikan di Kota Blitar,” ujar Kasi Pakis. (moza)

Editor : mn

Bagikan ke Teman Anda :

Dibaca Oleh 125 Pengunjung