logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014, Nikah di KUA GRATIS, di Luar KUA Membayar Rp 600 ribu, Disetorkan Langsung ke Bank, ZONA INTEGRITAS KUA, Tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan Jika Terbukti!. Anda ingin Umrah? Pastikan 5!!! Pasti Travelnya, Pasti Jadwalnya, Pasti Terbangnya, Pasti Hotelnya, Pasti Visanya.

AKAFARMA Putra Indonesia Ajak DWP Kab. Pasuruan Praktik Olahan Kulit Mangga Dan Freshcare

Kamis, 12 Oktober 2017, 14:43
Ketua DWP saat mengikuti proses pembuatan Freshcare (Minyak Angin Aroma Terapi)

Kab. Pasuruan (Inmas) - Usai acara rapat rutin anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kan Kemenag Kab. Pasuruan, ketua DWP Hj. Tri Nuksmawati As'adul Anam mengajak seluruh anggota untuk mengikuti pelatihan dan keterampilan olahan kulit mangga dan pembuatan minyak angin aroma teraphy Freshcare. Acara tersebut masih ditempat yang sama yakni Aula lantai 2 MTsN 1 Pasuruan, Kamis (12/10).

Seluruh anggota DWP dengan serius mendengarkan paparan materi sekaligus praktik dengan narasumber Ambar Fidyasari salah satu Dosen di Akademi Farmasi Putra Indonesia Malang dibidang Akademi Analis Farmasi Dan Makanan yang beralamatkan di Jalan  Barito No. 05 Kota Malang ini.

"Mangga adalah salah satu jenis buah yang banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita, maka dari itu mengingat Pasuruan adalah salah satu daerah yang terkenal bagus kualitas mangganya alangkah lebih bermanfaatnya untuk pertemuan kali ini kita banyak membahas keutamaan dan kelebihan Mangga untuk tubuh kita," kata Bu Ambar sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, dikatakan bahwa beberapa manfaat mangga adalah untuk mencegah kanker, dapat membantu dalam proses pencernaan, mencegah penyakit jantung, menurunkan kolesterol LDL, menurunkan tekanan darah, mengurangi diabetes, manfaat untuk kulit, dan mangga dapat meningkatkan memori kita, terangnya dihadapan seluruh anggota DWP.

Sedangkan manfaat dari kulit mangga juga dijelaskan secara gamblang oleh Bu Dosen muda usia ini. Menurutnya kulit mangga mengandung manfaat dapat meremajakan kulit, menghilangkan jerawat, melancarkan peredaran darah, obat cacing, menurunkan berat badan, mengatasi pendarahan berlebihan ketika Haid, dan dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh kita.

Diakhir pelatihan dan keterampilan, semua anggota DWP diajak untuk praktik langsung cara pembuatan minyak angin aroma teraphy (freshcare) oleh sekelompok anak muda dari Akademi Farmasi Putra Indonesia Malang yang tetap dikomando oleh Ambar. Disini, semua diajak langsung terlibat dalam pembuatan minyak angin, tak ayal semuanya tampak semangat dan antusias mengikutinya, tak terkecuali ketua DWP Tri Nuksmawati.

Dijelaskan oleh para Analis muda usia ini, bahwa minyak angin aroma teraphi banyak mengandung khasiat dan manfaatnya. Diantaranya adalah untuk menghangatkan dan menyegarkan tubuh, meringankan sakit kepala, meredakan perut kembung, mengatasi masuk angin, mengatasi mabuk perjalanan, dan pastinya dapat meringankan gejala flu.

Semoga apa yang kita pelajari dan kita praktikkan kali ini ada guna dan manfaatnya bagi kita semua, khususnya bagi para ibu-ibu dharma wanita persatuan Kan Kemenag Kab. Pasuruan, pungkas Ambar diakhir pelatihannya. (emen)

Editor: isn/hans/mn



Editor : pasuruankab

Berita Terkait

Featuring Dinkes Wonorejo, MTsN 4 Pasuruan Adakan Pelatihan Kader Kesehatan

Jum'at, 15 Desember 2017, 10:27

Kab. Pasuruan (MTsN 4) - Hidup bersih, sehat, bahagia dan sejahtera lahir batin adalah dambaan setiap orang. Hidup berkecukupan materi bukan jaminan bagi seseorang bisa hidup sehat dan bahagia. P...

Latih Kepercayaan Diri Dan Mental, Siswa MTsN 4 Ikuti Simulasi UNBK Mandiri Tahap I

Jum'at, 15 Desember 2017, 11:19

Kabupaten Pasuruan (MTsN 4 Pasuruan) – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Pasuruan atau yang dikenal dengan MTsN Wonorejo menggelar simulasi Ujian Nasionalis Berbasis Komputer&nb...

Ka Kemenag : Usai Ikuti Binwin Peserta Hendaknya Dapat Mengintegrasikan Dengan Pihak Lain Agar Memiliki Efek Nyata

Jum'at, 15 Desember 2017, 11:38

Kab. Pasuruan (Inmas/Bimais) – Puluhan pasangan calon pengantin (pascatin) yang berasal dari Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan mengikuti Bimbingan Perkawinan (Binwin) yang...

Maulid Nabi MTsN 6 Tampilkan Al-Banjari, Nasyid Dan Jaman Jahiliyyah Drama Kolosal

Kamis, 14 Desember 2017, 09:05

Kab. Pasuruan (MTsN 6) - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 6 Pasuruan menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H/2017 M di halaman madrasah, Rabu (13/12). Kegiatan Maulid Nabi Muhamma...