logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014, Nikah di KUA GRATIS, di Luar KUA Membayar Rp 600 ribu, Disetorkan Langsung ke Bank, ZONA INTEGRITAS KUA, Tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan Jika Terbukti!. Anda ingin Umrah? Pastikan 5!!! Pasti Travelnya, Pasti Jadwalnya, Pasti Terbangnya, Pasti Hotelnya, Pasti Visanya.

M. Zaini: MTsN I Targetkan Lolos Adiwiyata Jatim

Kamis, 12 Oktober 2017, 10:17
M. Zaini saat menerima tim verifikasi Adiwiyata Jatim

Kota Blitar (Inmas) – MTs Negeri I Kota Blitar telah menerima kunjungan dari Tim Verifikasi Lapangan Calon Sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Timur Tahun 2017 pada Rabu (11/10). Tim Verifikasi disambut oleh civitas akademika madrasah, juga oleh perwakilan dari Kemenag dan dari Pemkot Blitar. Diantaranya Kasubbag TU, Pejabat Pengawas dan beberapa perwakilan dari Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Kota Blitar.

Tim Verifikasi memperoleh sambutan yang cukup mengesankan di MTs Negeri I. Selain H. Solekan –Kasubbag TU, M. Zaini –Kamad MTs Negeri I juga memberikan sambutan dalam acara penerimaan Tim Verifikasi Prov Jatim ini. Tim Verifikasi yang berjumlah tiga orang itu cukup lama berada di MTs Negeri I, selain untuk menilai dokumen, tim juga melakukan verifikasi lapangan.

Dalam sambutannya M. Zaini diantaranya mengatakan, MTs Negeri I telah melakukan persiapan untuk giat dimaksud sejak dinyatakam sebagai Madrasah Adiwiyata Tingkat Kota Blitar. Dimana termasuk didalamnya yakni proses pembelajaran tentang lingkungan yang sehat yang sudah menjadi bagian dari kurikulum pembelajaran.

Misalnya tentang cara membuang sampah dan memilah sampah dengan benar, cara membuat kompos, menjaga kebersihan sanitasi, cara mendaur ulang sampah, cara memelihara ikan dalam kolam, memelihara taman, budidaya tanaman, menanam dan memelihara toga, cara henat listrik, cara mempublikasikan karya. Dan tentunya juga cara membuat sirup sere dan belimbing sebagai produk unggulan, tambahnya.

 “Untuk itu, kami warga MTs Negeri I menargetkan bisa lolos adiwiyata tingkat provinsi,” ujar M. Zaini yang disambut tepuk tangan para peserta acara penyambutan Tim Verifikasi Lapangan Calon Sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Timur Tahun 2017. (moza)

Editor: isn/hans/mn



Editor : blitarkota

Berita Terkait

Classmeeting MTsN I Kota Blitar

Jum'at, 15 Desember 2017, 10:15

Kota Blitar (Inmas) – MTs Negeri I Kota Blitar menggelar acara classmeeting selesai pelaksanaan ujian semester ganjil tahun ajaran ini. Kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan selama 7 hari i...

Medan Sulit, Kepala KUA Keki Sunggi Bantuan Untuk Warga

Jum'at, 15 Desember 2017, 10:16

Kota Blitar (Inmas) – Karena medan yang sulit dalam giat ‘Bhakti Sosial HAB Kemenag Ke-72 Tahun 2018 Kota Blitar’, Kepala KUA Kec. Kepanjenkidul (Keki) terpaksa harus menyunggi bantu...

Kapokjaluh Pimpin Penyerahan Bantuan Bencana Alam Pacitan

Jum'at, 15 Desember 2017, 10:18

Kota Blitar (Inmas) – Umi Ni’maturrohmah –Ketua Kelompok Kerja Penyuluh (Kapokjaluh) Kantor Kementerian Agama Kota Blitar memimpin rombongan Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) ke...

H. Ngudiono Buka SBQ Tingkat SMP se-Kota Blitar

Jum'at, 15 Desember 2017, 10:19

Kota Blitar (Inmas) – H. Ngudiono -Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Blitar membuka acara ‘Seni Baca Al Qur’an (SBQ) Tingkat SMP se-Kota Blitar Dalam Rangka HAB Kemenag Ke-72 Tahu...