logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014, Nikah di KUA GRATIS, di Luar KUA Membayar Rp 600 ribu, Disetorkan Langsung ke Bank, ZONA INTEGRITAS KUA, Tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan Jika Terbukti!. Anda ingin Umrah? Pastikan 5!!! Pasti Travelnya, Pasti Jadwalnya, Pasti Terbangnya, Pasti Hotelnya, Pasti Visanya.

Siswa MAN 2 Kota Madiun Terima ‘Dhupres’– BAZNAS Kota Madiun

Jum'at, 22 September 2017, 10:55

Kota Madiun (MAN 2) – Badan Amil Zakat (BAZ) Nasional Kota Madiun mentasyarufkan Zakat, Infaq, dan Shodaqoh (ZIS) kepada 93 Dhuafa Berpretasi  yang dikemas dalam ‘Pentasyarufan Program Madiun Cerdas Bea Siswa “Dhupres” (Dhuafa Berprestasi) Rabu (20/9) pagi ini bertempat di Aula Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda, dan Olah Raga (PKPO) Kota Madiun. Hadir pada pentasyarufan Beasiswa Dhupres – BAZ Kota Madiun ini antara lain Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto, Sekretaris Kota Madiun Maidi, Kepala Dinas PKPO Gandhi Hatmoko, pimpinan BAZNAS H. Eddie Sanyoto beserta jajarannya, perwakilan bapak/ibu wali murid, siswa penerima bea siswa Dhupres, serta guru pendamping SMA/SMK/MA se Kota Madiun.

Menurut pimpinan BAZNAS Kota Madiun H. Eddie Sanyoto, pada pentasyarufan ZIS dari BAZNAS Kota Madiun kali ini diberikan kepada 93 siswa yang terdiri 46 siswa kelas XI dan 48 siswa kelas XII berasal dari 24 sekolah SMA, SMK, dan MA baik negeri maupun swasta. Masing-masing siswa diterimakan 1,2 juta rupiah. Sehingga secara keseluruhan BAZNAS Kota Madiun mentasyarufkan Rp. 111.600.000. Secara teknis, nanti dana ini diambil di sekolah oleh orang tua siswa ketika membutuhkan dana untuk pembiayaan kebutuhan sekolah anaknya.

Pada sambutan sebelum pentasyarufan, walikota Madiun Sugeng Rismiyanto menyampaikan, bahwa pentasyarufan ini bertujuan untuk membantu siswa yang kurang beruntung. Selain itu juga untuk memupuk semangat belajar para siswa, serta sebagai uji coba dalam peningkatan prestasi siswa.

“Dengan pentaasyarufan Bea Siswa Dhupres ini kami berharap dapat menambah motivasi dan semangat kepada para siswa untuk tetap berprestasi dan bekerja keras. BAZNAS juga menyediakan bea siswa bagi masyarakat dhupres dari Kota Madiun untuk melanjutkan ke perguruan tinggi dan berprestasi,” tambah Sugeng Rismiyantoyang juga mantan ketua BAZNAS Kota Madiun ini.  

Dari MAN 2 Kota Madiun ada 4 siswa yang mendapatkan bea siswa dhupres ini. Dua siswa kelas XI dan 2 dari kelas XII. Mereka adalah Mohamad Khoirul Ammar, Nabila Iftinan Alfiyanti, Rifa Mustika, serta Lailatul Qodriyah. Mereka hadir dengan didampingi salah satu guru, Mariyani.

Mohamad Khoirul Ammar, salah seorang penerima bea siswa ini menyampaikan “Program bea siswa dari BAZNAS ini sangat bermanfaat bagi kami para pelajar SMA/SMK/MA di Kota Madiun, apalagi diberikan sebagai bentuk bea siswa bagi siswa dhuafa yang berprestasi. Bea siswa ini sangat membantu kami baik dari segi finansial maupun dorongan motivasi untuk terus meningkatkan dan mengembangkan kualitas belajar kami.”

“Semoga dengan bea siswa ini Alloh memberikan manfaat dan barokah bagi kami,” Khoirul Ammar mengakhiri. (lon)

Editor : hans/isn



Editor : admin

Berita Terkait

Tendik MAN 2 Kota Madiun Raih Juara III Laboran Berprestasi Tingkat Nasional

Selasa, 28 November 2017, 12:05

Kota Madiun (MAN 2) –  Pada Kompetisi Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Berprestasi Tahun 2017 tingkat Nasional ini juga diselenggarakan kompetisi tenaga kependidikan (tendik) b...

Guru MAN 2 Kota Madiun Raih Juara I Kategori Guru Prestasi MA Tingkat Nasional

Selasa, 28 November 2017, 12:11

Kota Madiun (MAN 2) –  Subiyanto, guru MAN 2 Kota Madiun ditetapkan sebagai juara I kategori Guru MA dalam Kompetisi Guru, Kepala, dan Pengawas Madrasah Berprestasi Tahun 2017 tingk...

Subiyanto, Guru MAN 2 Kota Madiun Terima Penghargaan API dari Menteri Agama

Selasa, 28 November 2017, 12:12

Kota Madiun (MAN 2) – Sebelas orang guru dan tenaga kependidikan menerima penghargaan Apresiasi Pendidikan Islam (API) 2017. Salah satunya Subiyanto, guru MAN 2 Kota Madiun. Penyerahan p...

MAN 2 Kota Madiun Berikan Penghargaan Pembuatan Short Movie Terbaik

Selasa, 31 Oktober 2017, 12:06

Kota Madiun (MAN 2) – Short Movie produksi kelas X MIA Model mendapatkan penghargaan sebagai short movie terbaik yang diumuman Senin (30/10) ini setelah Upacara Hari Sumpah Pemuda. Short mov...