logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014.

MIN 1 Tuban Menuju Madrasah Adiwiyata

Rabu, 30 Agustus 2017, 09:04

Tuban Jatim (Min 1) - Salah satu faktor pendukung keberhasilan belajar siswa adalah tempat belajar yang bersih, sehat dan nyaman. Lingkungan madrasah yang sejuk dan asri akan menjadikan siswa betah untuk berlama-lama membaca dan mempelajari pelajaran di sekolah. Untuk itulah, pada hari Selasa (29/8) MIN 1 Tuban mengadakan Workshop Sekolah Adiwiyata. Kegiatan ini berlangsung di gedung MIN 1 Tuban dan diikuti oleh seluruh tenaga pendidik dan kependidikan MIN 1 Tuban serta Kepala Madrasah Ibtidaiyah se-kecamatan Tuban. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 07.00 dan berakhir pukul 16.00 WIB.

Workshop bertema Peduli dan Berbudaya Lingkungan dihadiri oleh Plt. Kakankemenag Kab. Tuban, H. Achmad Badrus Sholeh, Kasi Pendma H. Abdul Karim, pengawas MI Kecamatan Tuban, Muhlasin dan Syamsul Huda serta Ketua Komite Madrasah, H. Mas’ud. Hadir pula  dari Dinas Lingkungan Hidup Kab. Tuban, Bambang Irawan, Direktur ”Go Green” Mangrove Center Tuban, H. Ali Mansyur dan dari sekolah pembina, SD BAS Tuban.

Acara dibuka oleh Plt. Kakankemenag kabupaten Tuban. Dalam sambutan pembukaan, Plt Kakankemenag menegaskan bahwa program Madrasah Adiwiyata merupakan salah satu upaya peningkatan mutu berbasis lingkungan. Selain itu program Madrasah Adiwiyata masuk dalam rencana strategis kementerian agama tahun 2014 – 2019. Untuk itu dalam mengelola Madrasah Adiwiyata diharapkan partisipasi seluruh stakeholder madrasah.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup kab. Tuban, Bambang Irawan menjelaskan secara rinci semua persyaratan yang harus dipenuhi oleh madrasah yang berbasis lingkungan (Madrasah Adiwiyata).

Sedangkan Direktur Mangrove Center Tuban, H. Ali Mansyur memberikan materi tentang pentingnya menjalin kemitraan dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dalam kaitannya dengan madrasah berwawasan lingkungan.

Acara ditutup dengan penyampaian materi tentang dukungan kebijakan kantor kementerian agama sebagai wujud dari peningkatan dan pengembangan mutu madrasah  berwawasan lingkungan oleh kasi pendma kemenag kab. Tuban, H. Abdul Karim. (mal).

Editor : hans/isn/mn

 

 



Editor : admin

Berita Terkait

Kemenag Tuban Peringati Nuzulul Qur'an dengan Santuni PTT dan Guru RA

Senin, 04 Juni 2018, 11:26

Kab. Tuban (inmas) - Kamis (31/5), Kemenag Tuban mengadakan kegiatan  peringatan nuzulul quran dan pentasyarufan dana Baznas Kab. Tuban melalui UPZ Kankemenag Kab. Tuban. Acara yang berlangsung d...

Pelantikan Pejabat Fungsional Di KanKemenag Kab. Tuban

Kamis, 31 Mei 2018, 12:02

Kab. Tuban (Inmas) - Bertempat di aula Kankemenag Kab. Tuban Kamis (31/5) di adakan Pelantikan Pejabat Fungsional di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban. Adapun yang di lantik ad...

Kepala Kemenag Lantik Dua Kepala MTsN

Jum'at, 25 Mei 2018, 15:18

Kab. Tuban (Inmas) - Jumat (25/5) pukul 13.30 di aula Kankemenag Kab. Tuban di selenggarakan acara pelantikan Pejabat Fungsional di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Tuban. Acara ini di hadiri ...

Tentukan 1 Ramadhan 1439 H Kemenag Kab. Tuban Laksanakan Rukyatul Hilal

Rabu, 16 Mei 2018, 11:26

Kab. Tuban (Pensyar) - Kementerian Agama  melaksanakan rukyatul hilal untuk penetapan awal romadhan 1539 H/2018 M pada hari Selasa, 15 Mei 2018  sore hari menjelang Maghrib di lokasi Menara ...