logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014, Nikah di KUA GRATIS, di Luar KUA Membayar Rp 600 ribu, Disetorkan Langsung ke Bank, ZONA INTEGRITAS KUA, Tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan Jika Terbukti!. Anda ingin Umrah? Pastikan 5!!! Pasti Travelnya, Pasti Jadwalnya, Pasti Terbangnya, Pasti Hotelnya, Pasti Visanya.

MIN 1 Tuban Menuju Madrasah Adiwiyata

Rabu, 30 Agustus 2017, 09:04

Tuban Jatim (Min 1) - Salah satu faktor pendukung keberhasilan belajar siswa adalah tempat belajar yang bersih, sehat dan nyaman. Lingkungan madrasah yang sejuk dan asri akan menjadikan siswa betah untuk berlama-lama membaca dan mempelajari pelajaran di sekolah. Untuk itulah, pada hari Selasa (29/8) MIN 1 Tuban mengadakan Workshop Sekolah Adiwiyata. Kegiatan ini berlangsung di gedung MIN 1 Tuban dan diikuti oleh seluruh tenaga pendidik dan kependidikan MIN 1 Tuban serta Kepala Madrasah Ibtidaiyah se-kecamatan Tuban. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 07.00 dan berakhir pukul 16.00 WIB.

Workshop bertema Peduli dan Berbudaya Lingkungan dihadiri oleh Plt. Kakankemenag Kab. Tuban, H. Achmad Badrus Sholeh, Kasi Pendma H. Abdul Karim, pengawas MI Kecamatan Tuban, Muhlasin dan Syamsul Huda serta Ketua Komite Madrasah, H. Mas’ud. Hadir pula  dari Dinas Lingkungan Hidup Kab. Tuban, Bambang Irawan, Direktur ”Go Green” Mangrove Center Tuban, H. Ali Mansyur dan dari sekolah pembina, SD BAS Tuban.

Acara dibuka oleh Plt. Kakankemenag kabupaten Tuban. Dalam sambutan pembukaan, Plt Kakankemenag menegaskan bahwa program Madrasah Adiwiyata merupakan salah satu upaya peningkatan mutu berbasis lingkungan. Selain itu program Madrasah Adiwiyata masuk dalam rencana strategis kementerian agama tahun 2014 – 2019. Untuk itu dalam mengelola Madrasah Adiwiyata diharapkan partisipasi seluruh stakeholder madrasah.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup kab. Tuban, Bambang Irawan menjelaskan secara rinci semua persyaratan yang harus dipenuhi oleh madrasah yang berbasis lingkungan (Madrasah Adiwiyata).

Sedangkan Direktur Mangrove Center Tuban, H. Ali Mansyur memberikan materi tentang pentingnya menjalin kemitraan dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dalam kaitannya dengan madrasah berwawasan lingkungan.

Acara ditutup dengan penyampaian materi tentang dukungan kebijakan kantor kementerian agama sebagai wujud dari peningkatan dan pengembangan mutu madrasah  berwawasan lingkungan oleh kasi pendma kemenag kab. Tuban, H. Abdul Karim. (mal).

Editor : hans/isn/mn

 

 



Editor : admin

Berita Terkait

Menuju Adiwiyata, MIN 1 Tuban MoU Dengan Mangrove Center Tuban  

Selasa, 17 Oktober 2017, 15:50

  Kab. Tuban (MIN 1 Tuban).  Salah satu faktor penentu keberhasilan pembelajaran pada siswa adalah adanya tempat belajar yang tenang dan nyaman. Suasana lingkungan sekolah sejuk dan rindang...

MIN 1 Tuban Ikuti Pekan Madaris 2017

Senin, 16 Oktober 2017, 15:09

  Kab. Tuban (MIN 1 Tuban) -  Sebagai upaya menumbuhkan kedisiplinan dan rasa persaudaraan antarsiswa, Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Tuban (MIN 1 Tuban) mengikuti perkemahan singkat dalam ra...

Workshop Penguatan Pendidikan Karakter

Senin, 02 Oktober 2017, 10:57

 Kab. Tuban (MIN 1 Tuban) - Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan, Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Tuban (MIN 1 Tuban) menyelenggarakan Workshop Penilaian Kurikulum 2013 (K-13) dan Pengua...

Guru Harus Mampu Menjadi Teladan Dalam Menumbuhkah Tata Nilai Yang Baik Bagi Siswa

Jum'at, 29 September 2017, 07:31

Kab. Tuban (MTsN 2) - Dalam rangka melaksanakan evaluasi dan pembinaan bapak/ibu  dewan guru   MTs negeri 2 Tuban pengawas pendidikan dari kementerian agama kabupaten Tuban hari ini...