logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014, Nikah di KUA GRATIS, di Luar KUA Membayar Rp 600 ribu, Disetorkan Langsung ke Bank, ZONA INTEGRITAS KUA, Tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan Jika Terbukti!. Anda ingin Umrah? Pastikan 5!!! Pasti Travelnya, Pasti Jadwalnya, Pasti Terbangnya, Pasti Hotelnya, Pasti Visanya.

Mengalami sesak nafas, JCH Asal Pasuruan Dilarikan ke RS. Haji

Sabtu, 12 Agustus 2017, 16:05

Surabaya (PHU) – Jamaah calon haji kloter 49 telah memasuki asrama haji Sukolilo Surabaya, Sabtu pagi (12/8), sekitar pukul 12. Saat memasuki hall minna, kedapatan satu jamaah calon haji mahmudah binti H. Ilyas (74 tahun) mengalami sesak nafas selain itu juga menderita anemia yang kemudian langsung dibawa ke poliklinik. Setelah dari poliklinik, mahmudah langsung dilarikan ke rumah sakit haji Surabaya sebagai rumah sakit rujukan. 

Sementara itu saat dikonfirmasi dr. Acup Zaenal dari pihak kantor kesehatan kelas Ini Surabaya menjelaskan bahwa saat di penerimaan dengan empat ratus lima puluh jamaah yang lain, ada satu orang yang bermasalah sesak nafas, kemudian petugas juga memeriksa jumlah hemoglobinnya dibawah 10 yang bisa dideteksi melalui raut wajah.

“Saat di penerimaan dengan 450 jamaah yang lain, ada satu jamaah bermasalah sesak nafas,” ujar dr. Acup Zaenal saat dikonfirmasi di poliklinik asrama haji Surabaya.

“Kami liat juga dari raut wajah, Hb nya kurang dari 10,” tambahnya.

Menurut dr. Zaenal, seorang jamaah calon haji bisa dikatakan layak terbang bila hemoglobinnya telah mencapai angka 10, bila kurang dari itu jamaah akan mendapatkan perawatan hingga mencapai angka layak terbang.

Ia juga menghimbau kepada petugas daerah agar mengecek dulu kondisi kesehatan para jamaah calon haji sebelum diberangkatkan ke Embarkasi Surabaya. Karena, tambahnya, bila seseorang bila sudah sampai asrama dan kondisi hemoglobinnya tidak memenuhi standar layak terbang maka secara otomatis jamaah tersebut akan mengalami penundaan keberangkatan hingga kadar hemoglobinnya sesuai dengan ketentuan layak terbang.

Sementara itu ibu mahmudah mendapat perawatan lanjutan di rumah sakit haji Surabaya. Untuk keberangkatannya menunggu hasil pemeriksaan dari dokter. (isn/mn) 

Editor : hans



Editor : admin

Berita Terkait

Direktur Pelayanan Haji: Ahli Waris Harus Bisa Membagi Adil Santunan Ekstracover Maskapai

Jum'at, 10 November 2017, 13:56

  Surabaya (PHU) - Ahli waris harus bisa membagi adil, jangan sampai menjadi fitnah dikemudian hari. Karena itu rejeki yang tidak diduga melalui perantara orang tuanya yang meninggal di pesawat....

Antisipasi Kantibmas, PPIU dan PIHK mendapat pembinaan dari Kemenag dan Polda Jatim

Rabu, 11 Oktober 2017, 15:52

Surabaya (PHU) - Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan memberikan perlindungan kepada para calon jamaah umroh, Kanwil Kementerian agama Provinsi Jawa Timur bersama Polda Jawa Timur, Selasa, (10/10) ...

Komisioner KPHI Nilai Penerimaan Jamaah Haji Debarkasi Surabaya Cukup Bagus dan Tertib

Jum'at, 06 Oktober 2017, 13:50

  Surabaya (PHU) – Komisioner komisi pengawas haji Indonesia (KPHI), Mohammad Toha, Kemarin (05/10), melakukan kunjungan kerja di asrama haji Sukolilo Surabaya. Dalam kesempatan kunjungan ...

Kloter Pamungkas Telah Tiba di Tanah Air

Jum'at, 06 Oktober 2017, 15:49

  Surabaya (PHU) – Kelompok terbang (kloter) 83 yang menjadi kloter pamungkas telah tiba di tanah air, Jumat pagi (06/10). Sebanyak 356 jamaah haji tiba di bandara Juanda Surabaya langsung...