logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014, Nikah di KUA GRATIS, di Luar KUA Membayar Rp 600 ribu, Disetorkan Langsung ke Bank, ZONA INTEGRITAS KUA, Tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan Jika Terbukti!. Anda ingin Umrah? Pastikan 5!!! Pasti Travelnya, Pasti Jadwalnya, Pasti Terbangnya, Pasti Hotelnya, Pasti Visanya.

JCH Gelombang II Mulai Masuk Asrama Haji Sukolilo

Sabtu, 12 Agustus 2017, 00:27
Kloter 44 sedang bersiap menuju aula birr Ali untuk proses pemberangkatan, ada sebagian yang memakai ihram, ada yang tidak.

Surabaya (PHU) - Jamaah calon haji (JCH) embarkasi Surabaya gelombang II mulai masuk asrama haji Sukolilo, Jumat (11/8). Gelombang II yang dimulai hari ini terdiri dari kloter 44, 45 dan 46 yang berasal dari kota Batu, kota Surabaya, kab. Malang serta Bali. JCH Bali terdiri dari 700 orang yang tergabung dalam kelompok terbang 45 dan 46. 

Gelombang dua ini, jelas Ahmad Faridul Ilmi, sekretaris PPIH embarkasi Surabaya akan mendarat di bandara internasional King Abdul Aziz Jeddah dengan terlebih dahulu menggunakan pakaian ihrom sebelum tiba di bandara.

"Kami sudah menerima surat untuk mensosialisasikan pada jamaah gelombang dua agar memakai baju ihrom sebelum mendarat," tutur Faridul Ilmi.

Menurutnya, himbauan pemakaian baju ihrom sebelum di bandara sebagai sebuah antisipasi antrian panjang untuk berganti baju ihrom ketika telah tiba di Jeddah.

"Jeddah itu ramai, kuota normal kembali seperti semula dengan penambahan sepuluh ribu orang. Jeddah tidak hanya dipakai orang Indonesia, tapi juga negara negara lainnya.biar tidak terlalu lama menunggu ganti baju ihrom pas di Jeddah," terangnya tentang himbauan pemakaian baju ihrom sebelum mendarat bagi JCH gelomban II.  (isn/mn)

Editor : hans



Editor : admin

Berita Terkait

Direktur Pelayanan Haji: Ahli Waris Harus Bisa Membagi Adil Santunan Ekstracover Maskapai

Jum'at, 10 November 2017, 13:56

  Surabaya (PHU) - Ahli waris harus bisa membagi adil, jangan sampai menjadi fitnah dikemudian hari. Karena itu rejeki yang tidak diduga melalui perantara orang tuanya yang meninggal di pesawat....

Antisipasi Kantibmas, PPIU dan PIHK mendapat pembinaan dari Kemenag dan Polda Jatim

Rabu, 11 Oktober 2017, 15:52

Surabaya (PHU) - Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan memberikan perlindungan kepada para calon jamaah umroh, Kanwil Kementerian agama Provinsi Jawa Timur bersama Polda Jawa Timur, Selasa, (10/10) ...

Komisioner KPHI Nilai Penerimaan Jamaah Haji Debarkasi Surabaya Cukup Bagus dan Tertib

Jum'at, 06 Oktober 2017, 13:50

  Surabaya (PHU) – Komisioner komisi pengawas haji Indonesia (KPHI), Mohammad Toha, Kemarin (05/10), melakukan kunjungan kerja di asrama haji Sukolilo Surabaya. Dalam kesempatan kunjungan ...

Kloter Pamungkas Telah Tiba di Tanah Air

Jum'at, 06 Oktober 2017, 15:49

  Surabaya (PHU) – Kelompok terbang (kloter) 83 yang menjadi kloter pamungkas telah tiba di tanah air, Jumat pagi (06/10). Sebanyak 356 jamaah haji tiba di bandara Juanda Surabaya langsung...