logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014, Nikah di KUA GRATIS, di Luar KUA Membayar Rp 600 ribu, Disetorkan Langsung ke Bank, ZONA INTEGRITAS KUA, Tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan Jika Terbukti!. Anda ingin Umrah? Pastikan 5!!! Pasti Travelnya, Pasti Jadwalnya, Pasti Terbangnya, Pasti Hotelnya, Pasti Visanya.

Nur Elhuda : Madrasah Diminta Menjadi Motor Penggerak Dalam Upaya Menyelamatkan Lingkungan Dari Kerusakan

Jum'at, 11 Agustus 2017, 11:45

Kab. Pasuruan (Wasmad) - Mengingat pentingnya persoalan lingkungan hidup yang terus berkembang semakin komplek perlu diantisipasi oleh generasi yang akan datang, oleh karena itu madrasah diminta menjadi motor penggerak dalam upaya menyelamatkan lingkungan dari kerusakan.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh pengawas madrasah tingkat lanjutan saat menjadi pengganti Kasi Pendidikan Madrasah (Kasi PendMa) dihadapan Kepala madrasah saat menjadi pembicara pada giat Sosialisasi Program Adiwiyata Bagi Sekolah-Sekolah Dilingkungan Kementerian Agama Kab. Pasuruan yang bertempat di Aula MAN 1 Pasuran, Rabu (9/8).

Sosialisasi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Pasuruan yang bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) ini tidak lain dalam rangka mensukseskan Program Adiwiyata yang bekerja sama dengan Kementrian Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup, khususnya yang ada di madrasah.

"Dengan program ini diharapkan para pelaku sekolah ikut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan sehat dan menghindari dampak lingkungan" harap Nur Elhuda wasmad tingkat lanjutan dalam arahannya. Ia pun juga mengatakan bahwa kegiatan ini  bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pihak terkait khususnya madrasah sehingga program Adiwiyata dapat dimengerti dan dilaksanakan dengan sendirinya.

Diakhir kesempatannya selaku pembicara, Nur Elhuda juga menyampaikan bahwa kebijakan Kementerian Agama tentang Adiwiyata sangatlah mendukung dan siap sukseskan hal dimaksud, hal ini dibuktikan dengan getolnya program pendampingan integrasi program adiwiyata kedalam program madrasah, kurikulum, dan pembelajaran, terangnya. (emen/el)

Editor : hans/isn/mn



Editor : admin

Berita Terkait

Diiringi AlBanjari Mahabbatur Rasul, MTsN 1 Pasuruan Ikut Semarakkan Peringatan Tahun Baru Islam

Jum'at, 22 September 2017, 08:42

Kab. Pasuruan (MTsN 1) - Dalam rangka menyemarakkan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriyah yang bertepatan dengan Hari Kamis 21 September 2017, MTsN  1 tak mau ketinggalan momentum ...

Usai Sambutan Pengarahan Workshop Membaca Cepat, Ka Kemenag Kunjungi Stand Expo Books MTsN 1

Rabu, 20 September 2017, 12:07

Kab. Pasuruan (MTsN 1 Pasuruan) – Dalam rangka menyukseskan Gerakan Literasi Sekolah/ Madrasah, MTsN 1 Pasuruan mengadakan Workshop Membaca Cepat. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama den...

Pengurus OSIM MAN 2 Pasuruan Kunjungi RPP Wisdom KPUD Pasuruan

Rabu, 20 September 2017, 12:22

Kab. Pasuruan (MAN 2) - Dalam rangka mempersiapkan pemilihan ketua organisasi siswa madrasah (OSIM) yang disingkat PILKASIM, kemarin Selasa (19/09/2017), pengurus OSIM MAN 2 Pasuruan didampingi waka k...

Gandeng JP. Books Dan CV. NLC Surabaya, MTsN 1 Adakan Lomba Menulis

Rabu, 20 September 2017, 12:31

Kab. Pasuruan (MTsN 1 Bangil) – Dalam rangka mewujudkan Gerakan Literasi Madrasah, pada Hari Senin sampai dengan Hari Rabo  tanggal 18- 20 September 2017 MTsN 1 Pasuruan bekerjasama dengan ...