logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014, Nikah di KUA GRATIS, di Luar KUA Membayar Rp 600 ribu, Disetorkan Langsung ke Bank, ZONA INTEGRITAS KUA, Tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan Jika Terbukti!. Anda ingin Umrah? Pastikan 5!!! Pasti Travelnya, Pasti Jadwalnya, Pasti Terbangnya, Pasti Hotelnya, Pasti Visanya.

Nur Elhuda : Madrasah Diminta Menjadi Motor Penggerak Dalam Upaya Menyelamatkan Lingkungan Dari Kerusakan

Jum'at, 11 Agustus 2017, 11:45

Kab. Pasuruan (Wasmad) - Mengingat pentingnya persoalan lingkungan hidup yang terus berkembang semakin komplek perlu diantisipasi oleh generasi yang akan datang, oleh karena itu madrasah diminta menjadi motor penggerak dalam upaya menyelamatkan lingkungan dari kerusakan.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh pengawas madrasah tingkat lanjutan saat menjadi pengganti Kasi Pendidikan Madrasah (Kasi PendMa) dihadapan Kepala madrasah saat menjadi pembicara pada giat Sosialisasi Program Adiwiyata Bagi Sekolah-Sekolah Dilingkungan Kementerian Agama Kab. Pasuruan yang bertempat di Aula MAN 1 Pasuran, Rabu (9/8).

Sosialisasi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Pasuruan yang bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) ini tidak lain dalam rangka mensukseskan Program Adiwiyata yang bekerja sama dengan Kementrian Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup, khususnya yang ada di madrasah.

"Dengan program ini diharapkan para pelaku sekolah ikut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan sehat dan menghindari dampak lingkungan" harap Nur Elhuda wasmad tingkat lanjutan dalam arahannya. Ia pun juga mengatakan bahwa kegiatan ini  bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pihak terkait khususnya madrasah sehingga program Adiwiyata dapat dimengerti dan dilaksanakan dengan sendirinya.

Diakhir kesempatannya selaku pembicara, Nur Elhuda juga menyampaikan bahwa kebijakan Kementerian Agama tentang Adiwiyata sangatlah mendukung dan siap sukseskan hal dimaksud, hal ini dibuktikan dengan getolnya program pendampingan integrasi program adiwiyata kedalam program madrasah, kurikulum, dan pembelajaran, terangnya. (emen/el)

Editor : hans/isn/mn



Editor : admin

Berita Terkait

Sosialisasi Gerakan PPT-PPA Dan Anti Kekerasan Berlangsung Di MAN 2 Pasuruan

Jum'at, 17 November 2017, 09:55

Kabupaten Pasuruan (MAN 2) - Untuk kali kedua Madrasah Aliyah Negeri 2 Pasuruan (MAN 2) menerima paket sosialisasi Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (PPT_PPA). Hal ini seakan men...

Duta MTsN 1 Pasuruan Siap Action Kompetisi Robotik Madrasah Tingkat Nasional

Jum'at, 17 November 2017, 10:08

Kab. Pasuruan (MTsN 1 Pasuruan) – Dalam rangka Kompetisi Robotik Madrasah yang diadakan oleh Direktorat Jedral Pendidikan Islam Kementerian Agama RI yang bertempat di Indonesia Convention Exhibi...

Sosialisasikan Program Kegiatan Akhir, MTsN 6 Undang Orang Tua Siswa Kelas IX

Kamis, 16 November 2017, 08:34

Kab. Pasuruan (MTsN 6) – Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Pasuruan (MTsN Pohjentrek) menyelenggarakan agenda Silaturrahmi Bersama Orang Tua Siswa Kelas IX MTs Negeri 6 Pasuruan, hal ini adalah dalam...

MTsN 6 Laksanakan Pelatihan Operasional Bagi Proktor Dan Teknisi Madrasah Se KKMTs Pohjentrek

Kamis, 16 November 2017, 09:09

Kab. Pasuruan (MTsN 6) - Pelatihan Operasional Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk Proktor dan Teknisi Madrasah swasta se Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (KKMTs) MTsN 6 Pasuruan kemarin s...