logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014.

Nur Elhuda : Madrasah Diminta Menjadi Motor Penggerak Dalam Upaya Menyelamatkan Lingkungan Dari Kerusakan

Jum'at, 11 Agustus 2017, 11:45

Kab. Pasuruan (Wasmad) - Mengingat pentingnya persoalan lingkungan hidup yang terus berkembang semakin komplek perlu diantisipasi oleh generasi yang akan datang, oleh karena itu madrasah diminta menjadi motor penggerak dalam upaya menyelamatkan lingkungan dari kerusakan.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh pengawas madrasah tingkat lanjutan saat menjadi pengganti Kasi Pendidikan Madrasah (Kasi PendMa) dihadapan Kepala madrasah saat menjadi pembicara pada giat Sosialisasi Program Adiwiyata Bagi Sekolah-Sekolah Dilingkungan Kementerian Agama Kab. Pasuruan yang bertempat di Aula MAN 1 Pasuran, Rabu (9/8).

Sosialisasi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Pasuruan yang bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) ini tidak lain dalam rangka mensukseskan Program Adiwiyata yang bekerja sama dengan Kementrian Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup, khususnya yang ada di madrasah.

"Dengan program ini diharapkan para pelaku sekolah ikut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan sehat dan menghindari dampak lingkungan" harap Nur Elhuda wasmad tingkat lanjutan dalam arahannya. Ia pun juga mengatakan bahwa kegiatan ini  bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pihak terkait khususnya madrasah sehingga program Adiwiyata dapat dimengerti dan dilaksanakan dengan sendirinya.

Diakhir kesempatannya selaku pembicara, Nur Elhuda juga menyampaikan bahwa kebijakan Kementerian Agama tentang Adiwiyata sangatlah mendukung dan siap sukseskan hal dimaksud, hal ini dibuktikan dengan getolnya program pendampingan integrasi program adiwiyata kedalam program madrasah, kurikulum, dan pembelajaran, terangnya. (emen/el)

Editor : hans/isn/mn



Editor : admin

Berita Terkait

Penilaian Kinerja Kepala Madrasah MTsN 4 Pasuruan

Jum'at, 25 Mei 2018, 08:51

Kab. Pasuruan (MTsN 4) - Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) merupakan salah satu strategi pembinaan untuk menjaga profesionalitas  dalam melaksanakan tugasnya, pembinaan karir, peningkatan ...

Zoe Sellar, Relawan Peace Corps Observasi Pengajaran di MTsN 4 Pasuruan

Jum'at, 25 Mei 2018, 10:21

Kab. Pasuruan (MTsN 4) - Waktu begitu cepat berlalu, tak terasa Zoe Seller Relawan Peace Corp sudah setahun ditugaskan untuk memberikan pembelajaran Bahasa Inggris di Indonesia, tepatnya di MTsN 4 Pas...

MRA MTsN 1 Pasuruan Dapat Kunjungan Dari Tim Verifikator KLA

Kamis, 24 Mei 2018, 10:28

Kab. Pasuruan (MTsN 1) - MTs Negeri 1 Pasuruan terpilihi sebagai salah satu Madrasah Ramah Anak (MRA) yang ditunjuk langsung oleh Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan. Hari ini, Tim verifikator penila...

Kepala KUA Gempol Dan Ketua DPRD Ikuti Turba Safari Ramadhan Bersama PD DMI

Kamis, 24 Mei 2018, 13:19

Kab. Pasuruan (Inmas) - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Gempol beserta Pimpinan Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) KH. Yazid Manan beserta jajaran pengurus DMI mengikuti giat Turba Sa...