logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014, Nikah di KUA GRATIS, di Luar KUA Membayar Rp 600 ribu, Disetorkan Langsung ke Bank, ZONA INTEGRITAS KUA, Tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan Jika Terbukti!. Anda ingin Umrah? Pastikan 5!!! Pasti Travelnya, Pasti Jadwalnya, Pasti Terbangnya, Pasti Hotelnya, Pasti Visanya.

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI, Kepala Kemenag Sampang Berpartisipasi Donor Darah

Jum'at, 11 Agustus 2017, 10:34

 

Kab. Sampang (humas) - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-72, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sampang H. Juhedi ikut serta melakukan bakti kemanusiaan melalui Donor Darah. Bakti sosial yang digelar oleh Palang Merah Indonesia (PMI) setempat, dilaksanakan di Jalan Wijaya Kusuma tepatnya di aula Pendopo Bupati, Kamis (10/08).

Juhedi  mengatakan, bahwa donor darah tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian untuk berbagi dengan sesama. Serta dengan niat tulus membantu mereka yang membutuhkan darah.

 

"Kegiatan ini sangat positif, selain bisa menyumbang darah kepada orang yang memerlukan juga secara tak langsung bisa mengontrol kesehatan serta bisa tau golongan darah yang kita punya," tuturnya.

 

Sementara itu, Kepala Unit Transfusi Darah Bhakti Setiyo mengatakan kegiatan tersebut digelar dalam rangka HUT Kemerdekaan RI. Menurutnya, aksi sosial ini dilakukan, selain untuk menjaga kesehatan juga menjaga ketersediaan darah di Kota Bahari agar tetap tersedia dalam membantu masyarakat yang membutuhkan saat memerlukan darah di rumah sakit. 

 

"Kegiatan donor darah ini dalam rangka, HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, dan hari pramuka yang ke-56 Kwartir Cabang Sampang, yang sasarannya adalah SKPD terkait serta masyarakat umum," ujar Bhakti.

 

Menurutnya, kegiatan donor darah kali ini, pihaknya menargetkan sebanyak 150 kantong darah. Ia mengakui bahwa di rumah sakit setempat masih kekurangan kantong darah setiap bulannya. Namun hal ini bisa terantisipasi dengan kegiatan donor darah yang dilakukannya.

"Kegiatan ini merupakan inisiatif kami, dan sudah termasuk kepada program kami, untuk mengabdi, dan peduli terhadap sesama. Di mana, donor darah merupakan kegiatan kemanusiaan yang tanpa disadari dapat menyelamatkan nyawa orang lain," tandasnya. (FR)

Editor : hans/isn/mn

 



Editor : admin

Berita Terkait

Rayakan HAB Kemenag ke 72, Dharma Wanita Persatuan Kemenag Sampang Gelar Perlombaan

Selasa, 12 Desember 2017, 14:39

Kab. sampang (DWP) - Dalam rangka memperingati  Hari Amal Bhakti kementerian Agama ke 72, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sampang menyelenggarakan ...

Sedikitnya 115 Guru MI se Kecamatan Karang Penang Ikuti Workshop Kurikulum 2013

Senin, 11 Desember 2017, 12:02

Kab. Sampang (Pendma) - Ratusan Guru Tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) Se Kecamatan Karang Penang Kabupaten mengikuti workshop implementasi kurikulum PAI tahun 2013 di Aula Hotel Wisata Campl...

Ratusan Penyuluh Agama Kemenag Sampang Peringati Maulid Nabi

Jum'at, 08 Desember 2017, 12:52

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sampang bersama Bupati Sampang ikuti acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan Seminar Khitan Wanita.  Acara itu bertempat di Aula Kantor Kemen...

Kepala Kemenag Sampang : Sebelum Nikah Wajib ikuti Bimbingan Pra Nikah

Rabu, 06 Desember 2017, 12:46

Kab. Sampang (Bimais) - Angka kasus perceraian di Kabupaten Sampang cukup tinggi, data Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Sampang menunjukkan bahwa tahun 2015 perceraian sebanyak 985 kasus, cerai talak&n...