logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014, Nikah di KUA GRATIS, di Luar KUA Membayar Rp 600 ribu, Disetorkan Langsung ke Bank, ZONA INTEGRITAS KUA, Tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan Jika Terbukti!. Anda ingin Umrah? Pastikan 5!!! Pasti Travelnya, Pasti Jadwalnya, Pasti Terbangnya, Pasti Hotelnya, Pasti Visanya.

H. Toha : Tidak Bangga Dengan Suatu Pekerjaan, Jangan Harap Bisa Menghasilkan Berprestasi

Senin, 17 Juli 2017, 15:32

Kab. Pasuruan (Inmas) - “Kalau Tidak Bangga Dengan Suatu Pekerjaan Yang Dikerjakannya, Jangan Harap Bisa Berprestasi,” penggalan kalimat yang disampaikan oleh kepala Balai Diklat Keagamaan Surabaya (BDK) H.  Toha dihadapan para puluhan peserta Diklat Teknik Subtantif Peningkatan Kompetensi Penyuluh Agama Non PNS di Aula Al Ikhlas Kan Kemenag  Kabupaten Pasuruan, Senin (17/7).

Dikatakan oleh kepala BDK bahwa penyuluh merupakan corong ditengah-tengah masyarakat sebagai kepanjangan Kemenag dimasing-masing Kabupaten Kota yang ada. Maka dari itu, hendaknya sebagai penyuluh non PNS  tunjukkan bahwa panjenengan disini semua layak disebut sebagai penyuluh non PNS. Dengan kata lain banggalah jadi orang-orang terpilih maupun pilihan sebagai penyuluh agama yang intinya bangga menjadi orang-orang terpilih dan pilihan sebagai penyuluh agama.

Bangga dengan atribut pekerjaan kita guna dan mewujudkan prestasi dalam mengabdi adalah merupakan salah satu unsur yang membawa nilai keberhasilan dan kesuksesan merupakan suatu bentuk prestasi tersendiri, tegas H. Toha.

Beberapa tips dan pesan diberikan oleh kepala BDK terkait demi kesuksesan, kelancaran dan maksimalnya pelayanan , tugas dan tanggung jawab seorang penyuluh. Hadapi semua tugas dan tanggung jawab secara profesionalitas, berikan pengayoman dan kedamaian pada masyarakat, dan santai namun berdampak hasil yang profesionalitas sbagai seorang penyuluh.

Acara yang dilaporkan oleh panitia pelaksana yang diwakilkan kepada Kasi Bimas Islam H. Usman ini akan dilaksananakan selama lima hari, dimulai dari hari ini sampai nanti tanggal 23 Juli 2017. Acara diikuti oleh sebanyak 35 peserta dari penyuluh agama non PNS sekabupaten Pasuruan yang nantinya akan mendapatkan siraman beberapa materi dari para Widyaiswara (WI) BDK Surabaya. (emen)

Editor : hans/isn/mn



Editor : admin

Berita Terkait

Wujudkan Program Madrasah Maksimal, Kamad Bangun Komunikasi Dengan Orang Tua Siswa

Jum'at, 21 Juli 2017, 12:56

Kab. Pasuruan (MTsN 1) - Komunikasi merupakan hal yang bisa terjadi dimana saja, oleh siapa saja, dan kapan saja. Namun menjalin komunikasi yang efektif dengan wali murit (orang tua siswa) merupak...

Dipandu Kepala KUA, Puluhan Calhaj Kec. Bangil Ikuti Bimbingan Haji  

Jum'at, 21 Juli 2017, 14:39

  Kab. Pasuruan (Bimais) - Berlokasikan Di masjid Baiturrahman Desa Gempeng Kecamatan Bangil, Kamis (20/7) puluhan calon jamaah haji kecamatan Bangil mengikuti kegiatan manasik haji yang dipandu...

Workshop Implementasi K13 (Revisi) Bagi Guru MI Se- Kecamatan Grati

Jum'at, 21 Juli 2017, 14:48

Kab. Pasuruan (Wasmad) - Guna mempersiapkan para guru memasuki tahun ajaran baru sekaligus akan diberlakukannya Kurikulum 2013 (K-13), maka bersama KKMI sekecamatan Grati pengawas madrasah tingkat...

Dihadapan Penyuluh Agama Non PNS, Kepala Kankemenag Sampaikan Peningkatan Kualitas Pembangunan Bidang Agama

Jum'at, 21 Juli 2017, 14:49

Kab. Pasuruan (Inmas) - Peningkatan Kualitas Pembangunan Bidang Agama hari ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan H. Mohammad As’adul Anam dihadapan 35 peser...