logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014, Nikah di KUA GRATIS, di Luar KUA Membayar Rp 600 ribu, Disetorkan Langsung ke Bank, ZONA INTEGRITAS KUA, Tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan Jika Terbukti!. Anda ingin Umrah? Pastikan 5!!! Pasti Travelnya, Pasti Jadwalnya, Pasti Terbangnya, Pasti Hotelnya, Pasti Visanya.

H. Toha : Tidak Bangga Dengan Suatu Pekerjaan, Jangan Harap Bisa Menghasilkan Berprestasi

Senin, 17 Juli 2017, 15:32

Kab. Pasuruan (Inmas) - “Kalau Tidak Bangga Dengan Suatu Pekerjaan Yang Dikerjakannya, Jangan Harap Bisa Berprestasi,” penggalan kalimat yang disampaikan oleh kepala Balai Diklat Keagamaan Surabaya (BDK) H.  Toha dihadapan para puluhan peserta Diklat Teknik Subtantif Peningkatan Kompetensi Penyuluh Agama Non PNS di Aula Al Ikhlas Kan Kemenag  Kabupaten Pasuruan, Senin (17/7).

Dikatakan oleh kepala BDK bahwa penyuluh merupakan corong ditengah-tengah masyarakat sebagai kepanjangan Kemenag dimasing-masing Kabupaten Kota yang ada. Maka dari itu, hendaknya sebagai penyuluh non PNS  tunjukkan bahwa panjenengan disini semua layak disebut sebagai penyuluh non PNS. Dengan kata lain banggalah jadi orang-orang terpilih maupun pilihan sebagai penyuluh agama yang intinya bangga menjadi orang-orang terpilih dan pilihan sebagai penyuluh agama.

Bangga dengan atribut pekerjaan kita guna dan mewujudkan prestasi dalam mengabdi adalah merupakan salah satu unsur yang membawa nilai keberhasilan dan kesuksesan merupakan suatu bentuk prestasi tersendiri, tegas H. Toha.

Beberapa tips dan pesan diberikan oleh kepala BDK terkait demi kesuksesan, kelancaran dan maksimalnya pelayanan , tugas dan tanggung jawab seorang penyuluh. Hadapi semua tugas dan tanggung jawab secara profesionalitas, berikan pengayoman dan kedamaian pada masyarakat, dan santai namun berdampak hasil yang profesionalitas sbagai seorang penyuluh.

Acara yang dilaporkan oleh panitia pelaksana yang diwakilkan kepada Kasi Bimas Islam H. Usman ini akan dilaksananakan selama lima hari, dimulai dari hari ini sampai nanti tanggal 23 Juli 2017. Acara diikuti oleh sebanyak 35 peserta dari penyuluh agama non PNS sekabupaten Pasuruan yang nantinya akan mendapatkan siraman beberapa materi dari para Widyaiswara (WI) BDK Surabaya. (emen)

Editor : hans/isn/mn



Editor : admin

Berita Terkait

Ka Kanwil Tutup Gebyar Porsadin Nasional III

Senin, 20 November 2017, 14:03

Kab. Pasuruan (Inmas) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur H. Syamsul Bahri menghadiri acara penutupan Pekan Olahraga Dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) tingkat Nasio...

Porsadin Nasional III Berahir, Jatim Juara Umum

Senin, 20 November 2017, 14:17

Kab. Pasuruan (Inmas) - Provinsi Jawa Timur menjadi juara umum Pekan Olahraga dan Seni Antardiniyah (Porsadin) III tingkat Nasional yang berlangsung di Pasuruan, Jawa Timur. Event dua tahunan in...

Pelantikan Pengurus OSIM MTsN 4 Pasuruan Masa Bhakti 2017/201

Senin, 20 November 2017, 15:40

Kab. Pasuruan (MTsN 4) - Senin (20/11) dilaksanakan serah terima dan pelatikan OSIM MTs. Negeri 4 Pasuruan. Agenda tersebut dilaksanakan di halaman madrasah bersamaan kegiatan apel rutin setiap hari S...

Siapkan UNBK, KKM MAN 2 Pasuruan Adakan latihan Proktor

Senin, 20 November 2017, 15:53

  Kab. Pasuruan (MAN 2) - Sekali lagi madrasah Aliyah KKM MAN 2 Pasuruan menunjukkan komitmennya untuk wajib melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018. Hal ini tentunya unt...