logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014, Nikah di KUA GRATIS, di Luar KUA Membayar Rp 600 ribu, Disetorkan Langsung ke Bank, ZONA INTEGRITAS KUA, Tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan Jika Terbukti!. Anda ingin Umrah? Pastikan 5!!! Pasti Travelnya, Pasti Jadwalnya, Pasti Terbangnya, Pasti Hotelnya, Pasti Visanya.

MTsN 2 Adakan Sosialisasi Penulisan Blanko Ijazah Dan SHUAMBN Madrasah

Senin, 17 Juli 2017, 14:37

Kab. Mojokerto (MTsN 2) – Ijazah adalah dokumen negara yang sangat penting bagi seseorang dimana ijazah merupakan bukti fisik pengakuan prestasi belajar atau penyelesaian suatu jenjang pendidikan yang telah ditempuh. Maka dokumen ini harus diselamatkan dan penulisannya pun harus hati-hati dan jangan sampai terjadi kesalahan fatal dikemudian hari. Sebagai induk dari madrasah swasta se-Kecamatan Sooko, MTsN 2 Mojokerto mengadakan sosialisasi penulisan blanko ijazah dan SHUAMBN se-KKM pada hari Sabtu (15/7) yang bertempat di excellent class MTsN 2.

Acara yang dihadiri oleh perwakilan sebanyak 30 peserta se-KKM MTsN 2 ini dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah MTsN 2 Mojokerto Nur Kholis dan Panitia Sub Rayon 51 Sumarkin. Nur Kholis sendiri sedikit banyak menyampaikan hal yang berkaitan dengan tata cara penulisan ijazah sesuai dengan petunjuk teknis dari SK Dirjen Pendis No.2094 Tahun 2017.

”Harap diperhatikan dengan seksama tentang tata cara penulisan ijazah, karena penulisan ijazah untuk tahun ini berbeda dengan tahun yang lalu.” urai Nur Kholis.

Senada dengan Kepala MTsN 2, Sumarkin juga menekankan pentingnya beberapa hal seperti kode yang memuat tentang nomor urut siswa, kode provinsi, kode kabupaten serta nomor urut sekolah.

”Untuk penulisan identitas madrasah sesuai dengan nomenklatur resmi ijin operasional dari Kanwil Kemenag Propinsi Jawa Timur,” jelas Sumarkin yang telah berpengalaman menulis ijazah MTsN 2 selama 20 tahun lebih. (dik)

Editor : hans/isn/mn



Editor : admin

Berita Terkait

Penanaman Permata Hijau MTsN 4 Mojokerto, Bangun Generasi Muda Berkarakter Peduli Lingkungan

Jum'at, 21 Juli 2017, 12:39

Kab. Mojokerto (MTsN 4) - Kamis (20/7) pukul 07.30 warga MTSN 4 Mojokerto sukses melaksanakan kegiatan penanaman pohon yang menjadi program MOS/MATSAMA tahun 2017_2018. Program penanaman pohon ak...

MTsN 2 Adakan Tes Penjaringan Untuk Kelas Unggulan

Jum'at, 21 Juli 2017, 12:45

  Kab. Mojokerto ( MTsN 2 ) – Untuk mempersiapkan generasi yang unggul tentu dibutuhkan sumber daya manusia yang cerdas, terampil dan berkarakter kuat serta mampu menjawab tantangan za...

Semarak Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) MIN Seduri Mojosari  

Jum'at, 21 Juli 2017, 14:37

    Kab. Mojokerto (MIN Seduri) - Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) MI Negeri Seduri Kecamatan Mojosari Kabupaten  Mojokerto dilaksanakan pada Senin s.d. Sabtu, tanggal...

Tumbuhkan Sikap Disiplin, MTsN 4 Mojokerto Gandeng Polsek Dawar

Jum'at, 21 Juli 2017, 14:43

Kab.Mojokerto (MTsN 4) -  Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama) tidak hanya terbatas pada materi di dalam kelas , namun bisa juga di luar kelas . Sebagai mana dalam penyampaian materi tentang din...