logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014, Nikah di KUA GRATIS, di Luar KUA Membayar Rp 600 ribu, Disetorkan Langsung ke Bank, ZONA INTEGRITAS KUA, Tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan Jika Terbukti!. Anda ingin Umrah? Pastikan 5!!! Pasti Travelnya, Pasti Jadwalnya, Pasti Terbangnya, Pasti Hotelnya, Pasti Visanya.

Kasi PD Pontren Berikan Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kecamatan

Senin, 17 Juli 2017, 14:36

Kab. Nganjuk (Inmas) - Semakin dekatnya pelaksanaan Ibadah Haji 1438 H/2017 M di Kabupaten Nganjuk dengan menempati Kloter 5 dan 6 dijadwalkan berangkat dari Pondopo Kabupaten Nganjuk tanggal 28 Juli 2018, pelaksanaan Bimbingan Manasik Haji di tingkat Kecamatan dilakukan secara serentak pada 20 Kecamatan di Kabupaten Nganjuk sejak  tanggal 11 Juli sampai dengan 16 Juli.

Bertempat di ruang pertemuan Plakat Bajulan Loceret, Minggu (16/7), H. Imam Mujaib kasi PD. Pontren mendapatkan kesempatan memberikan Bimbingan Manasik Haji di depan 51 calon Jamaah Haji  di Kecamatan Loceret dan 59 jamaah yang tergabung dari Kecamatan Berbek, Ngetos, dan Sawahan dengan mengambil tempat di Balai  Desa Kecamatan Berbek.

Dengan  jadwal yang bersamaan H. Imam Mujaib memberikan Bimbingan  Manasik Haji  di Kecamatan Loceret  terlebih dahulu selepasnya baru  diteruskan  di Kecamatan Berbek. Materi yang beliau sampaikan adalah Proses Perjalanan Ibadah Haji.

Dalam Bimbingannya Kasi PD Pontren berpesan kepada Calon Jamaah Haji sebagi tamu-tamu Allah untuk meningkatkan kesabaran dan keikhlasan,  patuh dengan  peraturan  yang sudah menjadi ketentuan sehingga  proses perjalan ibadah Haji dapat berjalan lancar  sesuai dengan harapan karna salah satu  jamaah ada yang  melanggar ketentuan   akan mengimbas kepada seluruh jamaah yang lain sehingga akan  menyulitkan para  petugas.

Untuk memudahkan calon jamaah haji dalam bimbingan tersebut Imam Mujaib meragakan proses mulai berangkat dari tanah air  hingga ke tanah suci juga menerangkan dokumen apa saja yang harus dimasukkan  oleh jamaah pada tas  yang dikalungkan, beliau berpesan agar berhati-hati dengan orang yang tidak dikenal apabila menawarkan jasa saat di tanah suci. (Nur )

Editor : hans/isn/mn



Editor : admin

Berita Terkait

737 CJH Kabupaten Nganjuk Ikuti Bimbingan Manasik Haji Massal

Jum'at, 21 Juli 2017, 13:05

Kab. Nganjuk (PHU) - Pemerintah Kabupaten Nganjuk  bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kab. Nganjuk menyelenggarakan Bimbingan Manasik Haji Massal  serta pelepasan Calon Jamaah H...

Perjusami Di Akhir Matsama

Jum'at, 21 Juli 2017, 14:39

Kab. Nganjuk (MTsN Lengkong) - Setelah menyelesaikan materi MATSAMA (masa ta'aruf siswa madrasah) kegiatan diakhiri dengan kemah bersama. Perkemahan ini dijadwalkan mulai jum'at hingga minggu (21-...

Perjusami Di Akhir Matsama

Jum'at, 21 Juli 2017, 14:57

Kab. Nganjuk (MTsN Lengkong) - Setelah menyelesaikan materi MATSAMA (masa ta'aruf siswa madrasah) kegiatan diakhiri dengan kemah bersama. Perkemahan ini dijadwalkan mulai jum'at hingga minggu (21-...

Iftitahiyatur Rosdah Barozi Kukuhkan Pengurus Darmawanita MTsN 2 Nganjuk

Jum'at, 21 Juli 2017, 15:01

Kab. Nganjuk (MTsN 2) - Tampak istimewa ibu Ketua Darmawanita Kantor Kementrian Agama Nganjuk mengukuhkan Pengurus Darmawanita MTsN 2 Nganjuk pada Jum'at (21/7) bertempat di ruang pertemuan M...