logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014.

Kasi PD Pontren Berikan Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kecamatan

Senin, 17 Juli 2017, 14:36

Kab. Nganjuk (Inmas) - Semakin dekatnya pelaksanaan Ibadah Haji 1438 H/2017 M di Kabupaten Nganjuk dengan menempati Kloter 5 dan 6 dijadwalkan berangkat dari Pondopo Kabupaten Nganjuk tanggal 28 Juli 2018, pelaksanaan Bimbingan Manasik Haji di tingkat Kecamatan dilakukan secara serentak pada 20 Kecamatan di Kabupaten Nganjuk sejak  tanggal 11 Juli sampai dengan 16 Juli.

Bertempat di ruang pertemuan Plakat Bajulan Loceret, Minggu (16/7), H. Imam Mujaib kasi PD. Pontren mendapatkan kesempatan memberikan Bimbingan Manasik Haji di depan 51 calon Jamaah Haji  di Kecamatan Loceret dan 59 jamaah yang tergabung dari Kecamatan Berbek, Ngetos, dan Sawahan dengan mengambil tempat di Balai  Desa Kecamatan Berbek.

Dengan  jadwal yang bersamaan H. Imam Mujaib memberikan Bimbingan  Manasik Haji  di Kecamatan Loceret  terlebih dahulu selepasnya baru  diteruskan  di Kecamatan Berbek. Materi yang beliau sampaikan adalah Proses Perjalanan Ibadah Haji.

Dalam Bimbingannya Kasi PD Pontren berpesan kepada Calon Jamaah Haji sebagi tamu-tamu Allah untuk meningkatkan kesabaran dan keikhlasan,  patuh dengan  peraturan  yang sudah menjadi ketentuan sehingga  proses perjalan ibadah Haji dapat berjalan lancar  sesuai dengan harapan karna salah satu  jamaah ada yang  melanggar ketentuan   akan mengimbas kepada seluruh jamaah yang lain sehingga akan  menyulitkan para  petugas.

Untuk memudahkan calon jamaah haji dalam bimbingan tersebut Imam Mujaib meragakan proses mulai berangkat dari tanah air  hingga ke tanah suci juga menerangkan dokumen apa saja yang harus dimasukkan  oleh jamaah pada tas  yang dikalungkan, beliau berpesan agar berhati-hati dengan orang yang tidak dikenal apabila menawarkan jasa saat di tanah suci. (Nur )

Editor : hans/isn/mn



Editor : admin

Berita Terkait

Pengawas Madrasah Berikan Pembinaan Pengembangan Inovasi MGBK MTs Kemenag Kab Nganjuk

Rabu, 24 Januari 2018, 09:40

Kab Nganjuk (MTsN 2) - Guru bimbingan dan konseling memiliki peranan yang penting dalam membentuk watak dan karakter individu siswa. Untuk mencapai keberhasilan pelaksanaan bimbingan dan konseling san...

Kurnia Rizki Aningrum, Siswi MTsN 4 Nganjuk Juara 1 Olimpiade PAI Tingkat SMP/MTs Se-Jawa Timur

Senin, 22 Januari 2018, 09:48

Kab.Nganjuk  (MTsN 4) -  Suasana haru dan gembira, itulah yang dirasakan oleh  siswi MTsN  4 Nganjuk saat ini. Siswi yang bernama Kurnia Rizki Aningrum berhasil memperoleh Juara 1 ...

MTsN 3 Nganjuk Raih Juara 2 Matematika di YTP Fair 2018

Senin, 22 Januari 2018, 12:03

Kab. Nganjuk ( MTsN 3 ) – Minggu (21/01), siswa-siswi terbaik MTsN 3 Nganjuk diberangkatkan oleh M. Arif Setiawan selaku Waka Kesiswaan untuk mengikuti Olimpiade Yayasan Taman Pengetahuan (Y...

Kwarran Prambon Hadiri Musyawarah Penggalang 2018 MTsN 3 Nganjuk

Senin, 22 Januari 2018, 14:37

Kab. Nganjuk ( MTsN 3 ) – Suasana hikmat terlihat saat upacara pembukaan Sidang Laporan Pertanggungjawaban dan Musyawarah Penggalang 2018 berlangsung di Aula MTsN 3 Nganjuk, Minggu (21/01). ...