logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014, Nikah di KUA GRATIS, di Luar KUA Membayar Rp 600 ribu, Disetorkan Langsung ke Bank, ZONA INTEGRITAS KUA, Tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan Jika Terbukti!. Anda ingin Umrah? Pastikan 5!!! Pasti Travelnya, Pasti Jadwalnya, Pasti Terbangnya, Pasti Hotelnya, Pasti Visanya.

Pembinaan Dan Sinkronisasi Pengadaan Barjas Secara Elektronik Dilingkungan Kan Kemenag Kab. Pasuruan

Jum'at, 19 Mei 2017, 14:36

Kab. Pasuruan (Inmas) - Bertempatkan di Aula Palm Resto Jalan Raden Patah Blok Perumahan Karya Bhakti Pasuruan, Kamis (18/5) telah dilaksanakan kegiatan Pembinaan Dan Sinkronisasi Pengadaan Barang Jasa Pemerintah Secara Elektronik.

Acara yang dibuka oleh Kasubbag TU H. Munif dimulai tepat pada pukul 09.00 WIB dengan mengahadirkan Operator dan PPK sejumlah sepuluh Satker, Pengelola Keuangan dan Operator Kantor Induk sebagi peserta pembinaan dan sinkronisasi.

Diawali dengan acara pembukaan dilanjutkan dengan sambutan laporan ketua panitia Aminatun selaku koordinator umum, dan dilanjutkan dengan pembukaan secara resmi oleh Ka Subbag TU Kan Kemenag Kab. Pasurua.

“Persoalan Barang dan Jasa (Barjas) seolah olah merupakan persoalan yang tak pernah berhenti. Banyak yang takut dan kurang percaya diri apabila pegawai itu ditunjuk sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), baik di kantor Induk maupun yang ada di Satker,” kata Ka Subbag TU.

Pasca sambutan pembukaan dilanjutkan acara inti yakni pemaparan materi yang disampaikan oleh Narasumber Hikmatul Hilmiyah, salah satu JFT ULP Kanwil Kemenag Prov. Jatim.

Ditengah-tengah paparan materinya, Hikmah berpesan bahwa sebagai pejabat pembuat komitmen hendaknya semaksimal mungkin dalam menjalankan tugasnya untuk meminimalisir celah dan kesalahan, baik dari pihak Auditor maupun BPK. “ Pengadaan bukan suatu hal yang harus ditakuti, namun yang harus ditakuti dan untuk lebih hati-hati adalah prosedur terhadap pengadaan itu sendiri,” pesannya.

Diadakannya acara pembinaan dan sinkronisasi ini tentunya mempunyai maksut dan tujuan,. Adapun beberapa tujuan acara ini adalah meliputi, 1. Untuk lebih bisa, faham, dan menguasai tata cara terkait pengadaan barang dan jasa (Barjas) melalui e-Katalog, dan 2. Untuk memberikan pemahaman terkait segala hal yang berkaitan dengan kebijakan tentang pengadaan barang dan jasa (Barjas) itu sendiri. (emen)

Editor : hans/isn/mn

 

 



Editor : admin

Berita Terkait

Sosialisasi Gerakan PPT-PPA Dan Anti Kekerasan Berlangsung Di MAN 2 Pasuruan

Jum'at, 17 November 2017, 09:55

Kabupaten Pasuruan (MAN 2) - Untuk kali kedua Madrasah Aliyah Negeri 2 Pasuruan (MAN 2) menerima paket sosialisasi Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (PPT_PPA). Hal ini seakan men...

Duta MTsN 1 Pasuruan Siap Action Kompetisi Robotik Madrasah Tingkat Nasional

Jum'at, 17 November 2017, 10:08

Kab. Pasuruan (MTsN 1 Pasuruan) – Dalam rangka Kompetisi Robotik Madrasah yang diadakan oleh Direktorat Jedral Pendidikan Islam Kementerian Agama RI yang bertempat di Indonesia Convention Exhibi...

Sosialisasikan Program Kegiatan Akhir, MTsN 6 Undang Orang Tua Siswa Kelas IX

Kamis, 16 November 2017, 08:34

Kab. Pasuruan (MTsN 6) – Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Pasuruan (MTsN Pohjentrek) menyelenggarakan agenda Silaturrahmi Bersama Orang Tua Siswa Kelas IX MTs Negeri 6 Pasuruan, hal ini adalah dalam...

MTsN 6 Laksanakan Pelatihan Operasional Bagi Proktor Dan Teknisi Madrasah Se KKMTs Pohjentrek

Kamis, 16 November 2017, 09:09

Kab. Pasuruan (MTsN 6) - Pelatihan Operasional Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk Proktor dan Teknisi Madrasah swasta se Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (KKMTs) MTsN 6 Pasuruan kemarin s...