logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Mohon Maaf dengan ketidaknyamanan saat ini, Website Sedang Proses Migrasi dan update . Terima Kasih

Pembinaan Dan Sinkronisasi Pengadaan Barjas Secara Elektronik Dilingkungan Kan Kemenag Kab. Pasuruan

Jum'at, 19 Mei 2017, 14:36

Kab. Pasuruan (Inmas) - Bertempatkan di Aula Palm Resto Jalan Raden Patah Blok Perumahan Karya Bhakti Pasuruan, Kamis (18/5) telah dilaksanakan kegiatan Pembinaan Dan Sinkronisasi Pengadaan Barang Jasa Pemerintah Secara Elektronik.

Acara yang dibuka oleh Kasubbag TU H. Munif dimulai tepat pada pukul 09.00 WIB dengan mengahadirkan Operator dan PPK sejumlah sepuluh Satker, Pengelola Keuangan dan Operator Kantor Induk sebagi peserta pembinaan dan sinkronisasi.

Diawali dengan acara pembukaan dilanjutkan dengan sambutan laporan ketua panitia Aminatun selaku koordinator umum, dan dilanjutkan dengan pembukaan secara resmi oleh Ka Subbag TU Kan Kemenag Kab. Pasurua.

“Persoalan Barang dan Jasa (Barjas) seolah olah merupakan persoalan yang tak pernah berhenti. Banyak yang takut dan kurang percaya diri apabila pegawai itu ditunjuk sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), baik di kantor Induk maupun yang ada di Satker,” kata Ka Subbag TU.

Pasca sambutan pembukaan dilanjutkan acara inti yakni pemaparan materi yang disampaikan oleh Narasumber Hikmatul Hilmiyah, salah satu JFT ULP Kanwil Kemenag Prov. Jatim.

Ditengah-tengah paparan materinya, Hikmah berpesan bahwa sebagai pejabat pembuat komitmen hendaknya semaksimal mungkin dalam menjalankan tugasnya untuk meminimalisir celah dan kesalahan, baik dari pihak Auditor maupun BPK. “ Pengadaan bukan suatu hal yang harus ditakuti, namun yang harus ditakuti dan untuk lebih hati-hati adalah prosedur terhadap pengadaan itu sendiri,” pesannya.

Diadakannya acara pembinaan dan sinkronisasi ini tentunya mempunyai maksut dan tujuan,. Adapun beberapa tujuan acara ini adalah meliputi, 1. Untuk lebih bisa, faham, dan menguasai tata cara terkait pengadaan barang dan jasa (Barjas) melalui e-Katalog, dan 2. Untuk memberikan pemahaman terkait segala hal yang berkaitan dengan kebijakan tentang pengadaan barang dan jasa (Barjas) itu sendiri. (emen)

Editor : hans/isn/mn

 

 



Editor : admin

Berita Terkait

116 Siswa MIN Beji Ikuti Proses Wisuda Purna Study

Jum'at, 26 Mei 2017, 12:09

Kab. Pasuruan (MIN Beji)_ Diiringi dengan alunan musik Gita Giatama Marching Band MIN Beji, sebanyak 116 siswa melangakah dengan tegap menuju tempat pelaksanaan Prosesi Wisuda Siswa Kelas VI yang ...

Kepala Kemenag Membuka Giat Pekan Seni Dan Keterampilan Pendidikan Agama Islam

Jum'at, 26 Mei 2017, 12:21

Kab. Pasuruan (Pais) - Bertempat di Aula Al Ikhlas Kantor Kemenag Kab. Pasuruan Seksi Pendidikan Agama Islam melaksanakan Kegiatan Seni dan Keterampilan Pendidikan Agama Islam (Pentas Pais) yang dilak...

Kasubbag TU Serahkan Penghargaan Bagi Siswa Berprestasi MIN Beji

Jum'at, 26 Mei 2017, 12:24

Kab. Pasuruan (MIN Beji)_ Pasca dilaksanakannya proses wisuda purna study siswa kelas VI MIN Beji, Kamis (25/5) Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kan Kemenag Kab. Pasuruan serahkan pengah...

Kasubbag TU Resmikan Ruang Kelas Baru MIN Beji

Jum'at, 26 Mei 2017, 12:29

Kab. Pasuruan (MIN Beji)_ Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kan Kemenag Kab. Pasuruan Dr. H. Munif, M,Ag siang kemarin, Kamis (25/5) meresmikan fasilitas Ruang Kelas Baru (RKB) MIN Beji (...