logo

KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA KANTOR WILAYAH PROVINSI JAWA TIMUR

Jalan Raya Bandara Juanda No.26, Telp. (031) 8686014, E-mail : kanwiljatim@kemenag.go.id

Selamat Datang di Situs Web Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Bandara Juanda Nomer 26 Sidoarjo Jawa Timur Telepon 031-8686014, Nikah di KUA GRATIS, di Luar KUA Membayar Rp 600 ribu, Disetorkan Langsung ke Bank, ZONA INTEGRITAS KUA, Tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan Jika Terbukti!. Anda ingin Umrah? Pastikan 5!!! Pasti Travelnya, Pasti Jadwalnya, Pasti Terbangnya, Pasti Hotelnya, Pasti Visanya.

UKM Calon PDB MAN 2 Kota Madiun

Jum'at, 19 Mei 2017, 11:30

 

Kota Madiun (MAN 2) -  MAN  2 Kota Madiun menyelenggarakan uji kendali mutu (UKM) kepada calon peserta didik baru (PDB) tahun pelajaran 2017 – 2018 yang diterima melalui jalur khusus dan prestasi Kamis (18/5) kemarin. UKM diikuti 324 dari 342 calon PDB yang telah mendaftar ulang. UKM ini dilaksanakan untuk mengetahui kemampuan akademik calon PDB, yang hasilnya juga akan dijadikan sebagai salah satu pertimbangan penempatan PDB ke dalam program dan peminatan di kelas X nanti.

Penempatan peserta didik baru kelas X didasarkan pada kemampuan dan minat peserta didik. Kemampuan calon PDB dapat diketahui dari prestasi mereka sewaktu di SMP atau MTs. Baik rata-rata nilai raport maupun hasil UN, USBN, dan UAMBN. Selain itu juga memperhatikan minat dan tingkat kecerdasan calon PDB berdasarkan hasil tes psikologi.

“Kemampuan peserta didik yang dilihat berdasarkan rapot dan UM/US kurang dapat menunjukkan perimbangan yang sesuai antara satu sekolah/madrasah dengan yang lainnya karena memiliki KKM dan kebijakan yang berbeda. Untuk itu MAN 2 Kota Madiun mengadakan UKM agar mendapatkan data yang lebih proporsional dan dapat dipergunakan untuk memperbandingkan antar individu calon PDB yang berasal dari sekolah/madrasah yang berbeda,” kata Muhammad Romadlon, wakamad Humas MAN 2 Kota Madiun.

UKM MAN 2 Kota Madiun mengujikan 6 mata pelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan untuk pertimbangan pada penempatan PDB di kelas X nanti sesuai peminatannya. Keenam mata pelajaran tersebut adalah Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA (Sains), IPS, dan Pendidikan Agama Islam. Soal yang berjumlah 100 butir soal dikerjakan dalam waktu 2,5 jam.

 

Pelaksanaan UKM mengambil di 7 lokal kelas dan aula MAN 2 Kota Madiun, karena pada waktu bersamaan sedang dilaksanakan PAT untuk kelas X dan XI. Alhamdulillah, pelaksanaan berjalan lancar dan hasil UKM sudah dapat diketahui sore harinya setelah dikoreksi dengan scanner. Tes berikutnya untuk calon PDB adalah tes psikologi yang akan dilaksnakan Sabtu (20/5) besok. (lon)

Editor: isn/hans/mn 



Editor : admin

Berita Terkait

Organisasi Kesiswaan MAN 2 Kota Madiun Perkenalkan kepada Peserta Didik Baru

Jum'at, 21 Juli 2017, 12:47

Kota Madiun (MAN 2) - Masa ta’aruf siswa baru MAN 2 Kota Madiun telah berakhir. Untuk menambah wawasan peserta didik baru mengenai organisasi kesiswaan, maka OSIS dan seluruh organisasi kesi...

Kepala MAN 2 Kota Madiun Lepas Peserta Galaksi Jatim

Kamis, 20 Juli 2017, 10:59

Kota Madiun (MAN 2) -  Kepala MAN 2 Kota Madiun, Ary Siswanto melepas peserta Gelar Kreasi Pemuda Koperasi (Galaksi) Provinsi Jawa Timur 2017 Rabu (19/7) siang di halaman MAN 2 Kota Madiun. M...

Kepala MAN 2 Kota Madiun : Berpikirlah Positif, Jangan Matikan Otak Kita

Kamis, 20 Juli 2017, 11:02

Kota Madiun (MAN 2) - Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) bagi siswa baru MAN 2 Kota Madiun berakhir Rabu (19/7) ini dan ditutup oleh kepala MAN 2 Kota Madiun, Ary Siswanto. Dengan berakhi...

Peserta Matsama MAN 2 Kota Madiun Terima Sosialisasi PPT

Kamis, 20 Juli 2017, 07:37

Kota Madiun (MAN 2) - Setelah mengikuti sosialisasi tentang HIV/AIDS, Rabu (19/7) ini peserta Matsama MAN 2 Kota Madiun mendapatkan sosialisasi mengenai pusat pelayanan terpadu (PPT) perlindungan ...